117 Kios di Pasar Ciruas Ludes Dilalap Api

Rabu, 10 Januari 2018 - 09:55 WIB
117 Kios di Pasar Ciruas Ludes Dilalap Api
117 Kios di Pasar Ciruas Ludes Dilalap Api
A A A
SERANG - Kebakaran hebat terjadi di Pasar Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (10/1/2018). Sedikitnya 117 kios ludes dilalap si jago merah. Api diduga berasal dari kios pedagang bakso.

Peristiwa kebakaran terjadi pukul 02.00 WIB. Api dengan cepat menghanguskan bangunan kios yang dididominasi pedagang sembako itu. "Waktu kejadian, pedagang mau mulai jualan, mau buka kiosnya. Tapi, api dari tengah cepat besar," kata salah satu pedagang, Masroni, ditemui di lokasi.

Dia mengatakan, para pedagang sudah berusaha menyelamatkan barang-barang dagangannya. Pedagang lainnya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

"Pedagang juga udah nyoba madamin dengan selang, ember, tapi enggak mati apinya, malah makin besar," ujarnya.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Serang dan Kabupaten Serang diterjunkan. Setelah lima jam petugas berjibaku, api berhasil dipadamkan meskipun kondisi 117 kios sudah ludes.

"Kondisi terakhir, sekitar pukul 08.00 WIB api kembali menyala. Saat ini petugas pemadam kebakaran dan unsur terkait yang berada di lokasi kejadian masih melakukan proses pendinginan," ujar Nana Sukma Kusuma, kepala BPBD Kabupaten Serang.

Nana menduga, api berasal dari kebocoran gas di salah satu kios pedagang basok. Beruntung akibat kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Serang Jakarta KM 5 mengalami kemacetan sepanjang dua kilometer. Sebab, polisi menutup satu lajur jalan yang mengarah ke Serang.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4050 seconds (0.1#10.140)