Sodorkan Ida Fauziyah sebagai Pendamping Sudirman, PKB Terus Melobi PKS-PAN

Selasa, 09 Januari 2018 - 11:04 WIB
Sodorkan Ida Fauziyah sebagai Pendamping Sudirman, PKB Terus Melobi PKS-PAN
Sodorkan Ida Fauziyah sebagai Pendamping Sudirman, PKB Terus Melobi PKS-PAN
A A A
JAKARTA - Diusulkannya nama Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR Ida Fauziyah sebagai calon wakil gubernur Jawa Tengah mendampingi Sudirman Said belum mendapat restu partai koalisi seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN). PKB hingga kini masih melobi PKS dan PAN agar Ida Fauziyah direstui sebagai pendamping Sudirman Said.

"Masih lobi ya," ujar Wakil Sekretaris Jenderal PKB Jazilul Fawaid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Salah satu pertimbangan PKB menyodorkan nama Ida Fauziyah, kata dia, karena ingin memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. "Mau menang," ujarnya.

Selain itu, kata dia, sejauh ini tidak ada dari kalangan perempuan yang dicalonkan untuk bertarung di Pilgub Jawa Tengah. "Karena memang calon yang ada tidak ada perempuannya. Porsi pemilih perempuan mesti diberikan tempat," katanya.

Dia pun berharap bahwa pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah bisa memberikan harapan baru bagi Jawa Tengah ke depan. Lebih lanjut dia mengatakan, PKB akan mengumumkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah di Kantor DPP PKB pada Selasa (9/1/2018) pukul 14.00 WIB.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9989 seconds (0.1#10.140)