Demokrat Usung Petahana di Pilgub Papua

Minggu, 07 Januari 2018 - 19:30 WIB
Demokrat Usung Petahana di Pilgub Papua
Demokrat Usung Petahana di Pilgub Papua
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat mengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua. Ada pun Lukas dan Klemen merupakan petahana alias incumbent.

"Papua, calon gubernur yang diusung Partai Demokrat, Lukas Enembe, gubernur incumbent. Calon Wakil Gubernurnya adalah Klemen Timal, yang juga wakil gubernur incumbent," kata Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Dikatakan, bahwa keputusan mengusung Lukas Enembe dan Klemen Tinal itu sebagai bukti bahwa partainya tetap memberikan kesempatan kepada kader. Selain itu, sekaligus mematahkan anggapan bahwa partainya memainkan politik outsourcing.

"Kebanyakan kader yang ada, adalah Gubernur dan Wakil Gubernur incumbent. Itu pasti kami usung. Contohnya Gubernur Papua, Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Sumatera Selatan. Jadi kader Demokrat tetap prioritas," kata SBY.

Ada pun Lukas Enembe dan Klemen Tinal merupakan salah satu dari 17 pasangan calon kepala daerah yang diumumkan SBY sore tadi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)