Demokrat Jagokan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim

Minggu, 07 Januari 2018 - 19:04 WIB
Demokrat Jagokan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim
Demokrat Jagokan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim
A A A
JAKARTA - Partai Demokat mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) tahun 2018 mendatang. Ada pun Khofifah merupakan menteri sosial, sedangkan Emil Dardak merupakan bupati Trenggalek.

"Jawa Timur, Partai Demokrat mengusug pasangan Khofifah Indar Parawansa, saya dengar sudah mengajukan pengunduran diri ke Presiden Jokowi, dan calon wakil gubernurnya Emil Elestianto Dardak," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Dia menambahkan, Partai Demokrat berkoalisi dengan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasdem dan Partai Hanura dalam mengusung Khofifah-Emil Dardak itu. Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak merupakan salah satu dari 17 pasangan calon kepala daerah yang diumumkan SBY sore ini.

SBY menjelaskan bahwa semua pasangan calon kepala daerah yang diusung partainya telah memiliki sejumlah kriteria. Di antaranya integritas dan kapasitas.

"Karena ini pemilihan meskipun hebat dan cakap tapi kalau rakyat saat ini tidak menyukai atau belum memberi dukungan, berarti elektabilitas enggak kuat, tentu keberhasilannya kecil, oleh karena itu kita tinjau masing-masing kapabilitas calon," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3102 seconds (0.1#10.140)