Karyawati Perusahaan Sawit Tewas Diterkam Harimau

Kamis, 04 Januari 2018 - 10:33 WIB
Karyawati Perusahaan Sawit Tewas Diterkam Harimau
Karyawati Perusahaan Sawit Tewas Diterkam Harimau
A A A
PEKANBARU - Nasib nahas menimpa seorang karyawati perusahaan sawit di Kabupaten Inhil, Riau, bernama Jumiati (33). Dia tewas akibat diterkam harimau sumatera.

Korban tewas saat sedang bekerja memanen sawit di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Inhil. Sementara, dua temannya berhasil menyelamatkan diri dengan cara memanjat pohon.

"Korban tewas dengan kondisi mengenaskan. Sebagian kakinya telah dimakan harimau. Sementara terlihat ada gigitan," ucap Humas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Dian Indriani, Kamis (4/1/2018).

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi pada 3 Januari 2017 pukul 11.00 WIB. Saat itu, ketiga karyawan perusahaan sawit sedang melakukan pemanenan buah. Tiba-tiba muncul harimau liar.

Harimau itu kemudian mengejar ketiganya. Apes, harimau itu berhasil menerkam Jumiati walau terus berusaha menyelamatkan diri. "Walau Jumiati memanjat pohon namun harimau itu melompat dan berhasil menerkamnya," kata Paur Humas Polres Inhil Iptu Heriman Putra.

Pihak Polres Inhil dan BBKSDA saat ini sudah berada di lokasi untuk menyisir dan menemukan hewan buas itu. "Tim gabungan sudah berada di lokasi untuk mencari tahu keberadaan harimau yang meresahkan warga itu," jelas Iptu Heriman Putra.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4456 seconds (0.1#10.140)