Jelang Tahun Baru, Perajin Terompet Ini Raup Rp15 Juta

Minggu, 31 Desember 2017 - 17:50 WIB
Jelang Tahun Baru, Perajin Terompet Ini Raup Rp15 Juta
Jelang Tahun Baru, Perajin Terompet Ini Raup Rp15 Juta
A A A
JOMBANG - Datangnya tahun baru selalu memberikan berkah bagi para perajin terompet di berbagai daerah. Di Jombang, Jawa Timur, perajin terompet juga kembali kebanjiran pesanan jelang malam tahun baru.

Supardi, seorang perajin terompet di Desa Mojowarno, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menjadi salah satu perajin yang kebanjiran pesanan. Tak tanggung-tanggung, ribuan terompet telah diproduksinya jelang tahun baru ini.

Terompet itu dipesan para pelanggan yang mayoritas adalah pedagang-pedagang terompet dari berbagai daerah. Beragam jenis terompet diproduksi Supardi, mulai dari terompet biasa hingga terompet yang berbentuk naga.

Harga terompet dari perajin seperti Supardi ternyata juga sangat murah, antara Rp2.000 hingga Rp5.000 per terompet. Oleh pedagang, terompet tersebut biasanya dijual dengan harga jauh lebih tinggi sekitar Rp10 ribu hingga Rp15 ribu.

Tahun ini, Supardi mampu memenuhi pesanan pelanggannya sebanyak 3.500 terompet. Dengan usahanya tersebut, tahun baru ini Supardi mampu mengantongi omzet hingga Rp15 juta hingga Rp20 juta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)