Bahayakan Pemudik, Polisi Minta Penambangan Batu Dihentikan

Kamis, 28 Desember 2017 - 13:42 WIB
Bahayakan Pemudik, Polisi Minta Penambangan Batu Dihentikan
Bahayakan Pemudik, Polisi Minta Penambangan Batu Dihentikan
A A A
PEKANBARU - Pihak Polres Kampar, Provinsi Riau melakukan patroli jalur lintas barat. Dalam pengecekan itu petugas yang tergabung dalam Tim Urai Macet menemukan adanya aktivitas penambangan batu.

Aktivitas pengambilan batu itu tedapat di jalur lintas barat batu perbukitan PLTA Koto Panjang, Kampar yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini karena dikhawatirkan longsor.

"Tim memperingatkan para penambang batu di kawasan perbukitan dekat PLTA Koto Panjang untuk menghentikan aktivitasnya dulu agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucap Paur Humas Polres Kampar Iptu Deni Yusra, Kamis (28/12/2017).

Selain itu tim Urai Kemecetan Polres Kampar juga melakukan Danau Bingkuang, Desa Danau Bingkuang untuk melakukan pengaturan lalu lintas.

Tim Urai Macet dari Satuan Lalulintas Polres Kampar ini langsung melakukan pengaturan Lalulintas di jalanan sekitar pasar untuk melancarkan arus lalu lintas yang terpantau cukup ramai.

Selain di jalur lintas, tim juga melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah objek wisata diantaranya adalah di danau PLTA. Disana merupakan salah tempat yang ramai dikunjungi warga saat liburan. "Tim juga mengingatkan agar pengendara tidak memarkirkan kendaraan dengan sembarangan," pungkasnya.

Deni menjelaskan bahwa Pihak Polres Kampar akan terus melakukan pengaman arus libur panjang di berbatasan hingga pergantian tahun.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6810 seconds (0.1#10.140)
pixels