Inisiasi Hidup Sehat, Kapolda Sultra Bersepeda Cek Pos Pengamanan Tahun Baru

Selasa, 26 Desember 2017 - 10:03 WIB
Inisiasi Hidup Sehat, Kapolda Sultra Bersepeda Cek Pos Pengamanan Tahun Baru
Inisiasi Hidup Sehat, Kapolda Sultra Bersepeda Cek Pos Pengamanan Tahun Baru
A A A
KENDARI - Pola hidup sehat adalah hal terpenting dalam menjaga stamina agar tetap bugar saat menjalankan aktivitas keseharian. Agar fisik tetap stabil, berolah raga adalah cara terbaik untuk menyehatkan badan. Seperti yang dilakukan Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Andap Budi Revianto, kesehariannya mewajibkan diri untuk bersepeda menuju kantor di pagi hari.

Tidak hanya itu, menjelang tahun baru, mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ini, rutin mengecek kesigapan petugas di pos-pos pengamanan menggunakan sepeda bersama jajaranya.

Pria berperawakan sederhana ini mengaku, sehat itu mahal, apa lagi dengan mobilitas kerja yang cukup padat, sehingga dibutuhkan asupan energi yang teratur dan olah raga yang cukup.

Selain manfaat bersepeda itu penting bagi tubuh, hidup tanpa polusi udara juga merupakan bentuk hidup sehat dalam melestarikan lingkungan.

"Pencemaran udara semakin meningkat setiap tahunnya. Olehnya itu, warga sulawesi tenggara perlu menjaga lingkungan agar terhindar dari polusi, salah satunya bersepeda. Mudah mudahan kebiasaan bersepeda ini bisa membudaya di Sultra. Dengan menjaga lingkungan, Insya Allah 17 kabupaten/kota lebih asri dan nyaman," tutur Brigjen Pol Andap Budi Revianto, sambil tersenyum saat menyalami personel gabungan yang tengah bertugas di pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Selasa (26/12/2017).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)