Kapolda Pastikan Perayaan Natal di Banten Aman

Senin, 25 Desember 2017 - 06:02 WIB
Kapolda Pastikan Perayaan Natal di Banten Aman
Kapolda Pastikan Perayaan Natal di Banten Aman
A A A
SERANG - Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan di malam misa ke seluruh gereja di wilayah hukum Polda Banten. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan pada perayaan natal berjalan aman dam lancar.

Kapolda Banten bersama Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto dan tokoh agama dan sejumlah ormas islam menyambangi Gereja GBI Kota Serang, Gereja HKBP Kota Serang, Gereja Katolik Kristus Raja, terakhir di Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponogoro.

"Kami bersama-sama memberikan jaminan terkait masalah keamanan, kenyaman kepada umat kristiani dalam merayakan natal berjalan dengan aman, lancar, dan tertib," kata Listyo kepada wartawan, Minggu 24 Desember 2017.

Sejauh ini, toleransi umat beragama di wilayah Provinsi Banten terjaga dengan baik. Terlihat ormas Islam dari Banser NU, Perguroan TTKDH, turut andil menjaga keamanan di lingkungan gereja bersama pihak dari Kepolisian dan TNI.

"Semua terlibat menjaga keamanan, dari Polri, TNI, Pemda, ormas islam, bersatu menjaga kemanan dari hari kemarin hingga hari ini," ujarnya.

Mantan Ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan semaksimal mungkin menjaga kemanan di tanah para jawara. Sehingga seluruh rangkaian kegiatan dari Natal hingga perayaan pergantian Tahun Baru nanti dapat berlangsung aman.

"Semuanya bisa aman lancar dan tidak ada gangguan, inilah bentuk kekompakan aparat baik tni polri dan seluruh eleman masyarajat untuk mendukung sehingga keutuhan, keamanan dan toleransi dapat terjaga," katanya.

Danrem 064/Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto berharap pelaksanaan kegiatan di akhir tahun dapat dilakukan dengan aman dan lancar. "Kami menjamin keselamatan dan kemanan semua umat kristiani dapat melaksanakan natal dengan lancar," tegasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6114 seconds (0.1#10.140)