Soal Dukungan PAN, Khofifah: Biar Semua Berjalan Natural

Jum'at, 22 Desember 2017 - 14:54 WIB
Soal Dukungan PAN, Khofifah:...
Soal Dukungan PAN, Khofifah: Biar Semua Berjalan Natural
A A A
SURABAYA - Koalisi yang dibangun Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018 semakin solid. Kondisi itu tak lepas dari sinyal merapatnya Partai Amanat Nasional (PAN). Bergabungnya PAN bisa menambah mesin politik menjelang pelaksanaan Pilgub Juni mendatang.

Khofifah menjelaskan, komunikasi dengan PAN terus berjalan. Dirinya berharap komunikasi yang terbangun berjalan secara natural sampai ada kesepakatan bersama.

"Saya sudah lama kenal dengan Pak Zul (Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan). Pertemanan kami sangat akrab, jadi biarkan semua berjalan secara natural," ujar Khofifah ketika ditemui di sela-sela Seminar Nasional Ormas MKGR Jatim di Shangri-La Hotel Surabaya, Jumat (22/12/2017).

Ia melanjutkan, jalinan pertemanan yang sudah dibangun lama menjadikan dirinya dekat dengan banyak tokoh PAN. Pihaknya juga tak mau memaksakan diri dalam membangun kedekatan yang sudah terjalin lama ini. "Biar komunikasi ini berjalan sebagaimana mestinya. Jadi sekali lagi, biar ini natural," tegasnya.

Khofifah juga menjelaskan, dirinya maupun pengurus PAN memang sudah saling tanya. Semua itu sudah terjadi lama dan di banyak kesempatan. "Nanti pada waktunya akan diumumkan. Sekarang biar berjalan saja dulu. Kami hanya bisa menunggu sampai ada keputusan," ucapnya.

Ketua Umum Ormas MKGR Roem Kono mengatakan, pihaknya beserta semua anggota MKGR di akar rumput siap memenangkan Khofifah dan Emil Dardak dalam pertarungan politik di Pilgub Jatim. Keputusan Golkar untuk solid mendukung Khofifah akan diwujudkan semua kader sampai di tingkat bawah.

"Ini sudah keputusan final. Partai Golkar juga tetap solid untuk terus mendukung kemenangan Khofifah-Emil di pilkada kali ini," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2746 seconds (0.1#10.140)