Soal Cawagub, Ridwan Kamil: Saya Bukan Pemilih

Selasa, 19 Desember 2017 - 15:12 WIB
Soal Cawagub, Ridwan Kamil: Saya Bukan Pemilih
Soal Cawagub, Ridwan Kamil: Saya Bukan Pemilih
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan, dalam menentukan cawagub bukan tipikal orang yang terlalu pemilih. Bahkan, pria yang akrab disapa Emil itu mengaku mudah jatuh cinta.

"Saya mah orang yang mudah mencintai orang. Jadi kalau dijodohkan, ya belajar mencintai," kata Emil di Balai Kota Bandung, Selasa (19/12/2017).

Dia mencontohkan saat dirinya akan maju di Pilwakot Bandung 2013. Saat itu, dia dipasangkan dengan Oded M Danial yang belum dikenalnya.

"Emang dulu dengan Mang Oded kenal? Henteu (tidak). Tapi, dalam prosesnya kan taaruf, berkenalan, alhamdulillah awet kan (memimpin Kota Bandung)," ungkapnya.

Soal sosok cawagub yang diinginkan, hal pertama yang harus dimiliki adalah kemampuan kepemimpinan. Berikutnya adalah tingkat elektabilitas dan terakhir adalah ada chemistry.

"Jadi saya enggak pilihan banget gitu ya. Yang penting tadi, punya kepemimpinan, punya elektabilitas, dan chemistry," jelas Emil.

Seperti diberitakan, Emil saat ini sedang mempertimbangkan enam kandidat cawagub. Mereka di antaranya Saan Mustopa (NasDem), Maman Imanulhaq dan Syaiful Huda (PKB), Uu Ruzhanul Ulum dan Asep Maoshul (PPP), serta Daniel Muttaqien (Golkar).

Namun, Daniel akhirnya gugur otomatis karena Golkar mencabut dukungannya untuk Emil. Untuk itu, Emil pun mengundurkan rencana pengumuman cawagub.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1200 seconds (0.1#10.140)
pixels