Ridwan Kamil Sudah Yakin Golkar Mencabut Dukungan

Selasa, 19 Desember 2017 - 12:57 WIB
Ridwan Kamil Sudah Yakin Golkar Mencabut Dukungan
Ridwan Kamil Sudah Yakin Golkar Mencabut Dukungan
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku belum membaca surat keputusan (SK) pencabutan dukungan dari Partai Golkar. Meski begitu, Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- sudah yakin bahwa pencabutan dukungan adalah informasi valid.

Namun, beberapa pengurus DPD Partai Golkar Jawa Barat sempat datang ke Pendopo Kota Bandung untuk menyerahkan SK tersebut. Karena miskomunikasi, akhirnya SK tersebut dititip ke petugas keamanan di lokasi.

Emil sendiri mengaku belum membaca surat tersebut secara langsung. Tapi, dia sudah mendapat informasi bahwa SK yang dititipkan ke petugas keamanan adalah fotokopi alias salinan.

"Belum (membaca SK), saya baru datang dari Jakarta. Tapi kan saya dengar fotokopian ya. Gini ya, kalau dalam proses administrasi, itu kan harus asli. Dulu rekom (SK pemberian dukungan dari Golkar) saya tuh asli. Jadi kalau pencabutan juga harus asli," kata Emil di Balai Kota Bandung, Selasa (19/12/2017).

Karena belum menerima SK asli, Emil saat ini sedang dalam proses berkomunikasi dengan Golkar. Tapi, secara umum, dia susah meyakini kebenaran pencabutan dukungan tersebut. "Tapi saya asumsikan benar. Ya sudah, seperti statement saya kemarin, tidak ada masalah," ungkapnya.

Menurut dia, apa pun yang terjadi dalam dinamika dan proses politik harus saling menghargai satu sama lain. Dia pun menghargai keputusan Golkar. "Dalam politik tentunya kita harus saling menghormati. Sebagai objek, tentunya saya menghormati dan menyesuaikan dengan situasi," tandas Emil.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)
pixels