Perindo Sumsel Lolos Verifikasi Faktual oleh KPU

Sabtu, 16 Desember 2017 - 18:06 WIB
Perindo Sumsel Lolos...
Perindo Sumsel Lolos Verifikasi Faktual oleh KPU
A A A
PALEMBANG - Partai Perindo di Sumsel lolos sertifikasi faktual KPU. Dalam kunjungan verifikasi, tim KPU Sumsel Aspahani mengatakan, secara persyaratan Perindo telah memenuhi. "Hanya saja KPU tetap harus melakukan rapat pleno sebelum mengumumkan hasil verifikasi," katanya.

Aspaharani mengatakan, sesuai jadwal KPU Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan verifikasi faktual terhadap partai politik mulai tanggal 15-21 Desember.

Verifikasi tersebut memuat beberapa hal terkait kepengurusan inti Parpol yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendahara, lalu komposisi keperwakilan perempuan dan lokasi kantor.

"Kunjungan hari ini berlangsung baik, dengan mendatangi kantor dapat melihat yang menjadi persyaratan, setelah ini kita akan lakukan rapat pleno finalnya nanti akan diumumkan lolos verifikasi atau tidak namun untuk persyaratan sudah memenuhi," kata dia.

Sebelumnya DPW Partai Perindo Sumsel dan 17 DPD di Kabupaten/kota telah dinyatakan lolos verifikasi administrasi. "Alhamdulillah sudah verifikasi, perindo sudah lama menunggu dan mempersiapkan diri, berkas semua lengkap dan memenuhi syarat sesuai UU ," ujar Febuar Rahman, Ketua DPW Perindo Sumsel .

Dengan lolos verifikasi, sambungnya, seluruh kader Perindo siap bertarung pada pemilu 2019 mendatang. "Kita hanya tinggal tunggu formalnya saja, kita tidak perlu lihat ke belakang lagi setelah ini kita akan bergerak dan siap bertarung," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1106 seconds (0.1#10.140)