Rescue Perindo DIY Beri Bantuan Korban Banjir

Kamis, 14 Desember 2017 - 20:18 WIB
Rescue Perindo DIY Beri...
Rescue Perindo DIY Beri Bantuan Korban Banjir
A A A
GUNUNG KIDUL - Dewan Pimpinan Wilayah Rescue Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menunjukkan komitmen untuk terus memberikan bantuan sosial bagi warga. Perindo memberikan ratusan paket sembako dan bantuan selimut untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Gedangsari dan Nglipar, Gunungkidul.

Kepala Bidang Logistik dan Pemetaan Bencana DPW Rescue Perindo DIY Bambang Giriyanto mengungkapkan, aksi ini dilakukan untuk meringankan beban warga yang rumahnya rusak serta masih belum bisa dibersihkan. Paket sembako serta selimut diberikan agar warga tetap bisa menjalani kehidupan di tengah upaya kerja bakti membersihkan rumah.

"Kami tahu sampai saat ini bantuan ternyata belum sepenuhnya tercukupi. Kami hadir untuk meringankan beban warga di Desa Tegalrejo, Gedangsari dan warga Desa Nglipar di Kecamatan Nglipar ini," terangnya kepada wartawan saat penyerahan bantuan, Kamis (14/12).

Untuk bisa terus menyasar warga, Rescue Pwrindo DIY bersama tim relawan masih terus melakukan penyisiran. Hal ini sangat penting dilakukan agar bantuan merata, tepat sasaran, dan sesuai kebutuhan warga."Tidak hanya di Gedangsari, di Kecamatan Nglipar juga demikian," bebernya.

Dia juga berharap warga bisa mendata kebutuhan, sehinga bisa dilaporkan ke posko Rescue Perindo DIY." Nanti tim posko akan melakukan verifikasi dan penyerahan bantuan akan terus dilakukan," imbuhnya.

Seorang warga Desa Nglipar Pur Atmaji bersyukur dengan bantuan yang diberikan Perindo. Saat ini bantuan sembako dan juga selimut sangat membantu warga Desa Nglipar yang masih trauma dengan banjir yang terjadi pada 28 November. "Kami berterima kasih sekali dengan bantuan kepada warga di Nglipar ini," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8965 seconds (0.1#10.140)