Memilukan, Ayah Tuna Netra Urusi 2 Anaknya yang Cacat Fisik dan Sakit Jiwa

Kamis, 14 Desember 2017 - 15:54 WIB
Memilukan, Ayah Tuna Netra Urusi 2 Anaknya yang Cacat Fisik dan Sakit Jiwa
Memilukan, Ayah Tuna Netra Urusi 2 Anaknya yang Cacat Fisik dan Sakit Jiwa
A A A
PRINGSEWU - Kondisi satu keluarga di Pekon Podorejo Pringsewu, Lampung mengalami peristiwa memilukan, dimana Jumiran sang ayahnya tidak bisa melihat namun tetap merawat dua anaknya mengalami cacat fisik serta gangguan saraf. Anak pertamanya sudah berkeluarga sehingga tidak tinggal bersama satu rumah sedangkan dua adiknya bernama Juminem mengalami patah kaki terjatuh saat berkerja di Jakarta. Sedangkan adiknya Untung Rahwono mengalami gangguan syaraf akibat terjatuh dari pohon kelapa.

Khaerudin Ketua Rt Desa Podorejo mengatakan, setiap hari sang ayah yang cacat di bagian mata ini merawat hingga memandikan kedua anaknya serta memberikan makan.

Jumiran mengalami kebutaan setelah terkena serpihan bambu saat bekerja hingga sekarang kedua matanya tidak bisa melihat.

Pengobatan hanya sebatas alternatif untuk ke rumah sakit membutuhkan biaya yang cukup besar sementara untuk makan sehari hari saja masih diberikan kepada anak pertamanya yang tinggal tidak jauh dari rumah orangtuanya.

Komunitas Pelangi Pringsewu yang berada di Lampung langsung memberikan kursi roda kepada Juminem bahan makanan serta baju layak untuk meringankan kebutuhan sehari hari.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7999 seconds (0.1#10.140)