Gerindra Jateng Siap Menangkan Siapapun Rekomendasi Prabowo Terkait Cagub

Selasa, 12 Desember 2017 - 20:01 WIB
Gerindra Jateng Siap...
Gerindra Jateng Siap Menangkan Siapapun Rekomendasi Prabowo Terkait Cagub
A A A
SEMARANG - DPP Partai Gerindra akan mengumumkan siapa calon gubernur yang akan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Rencananya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan mengumumkannya pada Rabu 13 Desember 2017 besok.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid membenarkan bahwa terkait rencana pengumuman rekomendasi calon gubernur Jateng tersebut.

Bahkan, lanjut Abdul Wachid dirinya bersama dengan 60 kader Gerindra dan sejumlah tokoh masyarkat, serta alim ulama sudah berangkat ke Jakarta untuk mendengarkan pengumanan secara langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra.

Untuk diketahui, dari DPD Gerindra Jateng sendiri mengajukan dua nama yakni mantan Menteri ESDM Sudirman Said dan Wakil Ketua DPP Gerindra Ferry Juliantono.

"Pengumuman resminya baru besok jadi belum tahu siapa yang akan mendapatkan rekomendasi, " katanya, Selasa (12/12/2017).

Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Suryo Saputro menyatakan, seluruh keputusan ada ditangan Prabowo Subiyanto sebagai ketua DPP Gerindra.

Oleh karena itu siapapun yang akan direkomendasikan, seluruh kader akan mengamankan dan memenangkannya.

"Siapapun yang direkomendasikan maka dari DPD Dari tingkat bawah, mulai dari ranting akan siap untuk memenangkannya," tambahnya.

Disinggung terkait dengan kabar yang menyatakan bahwa kemungkinan besar rekomendasi akan jatuh ke tangan mantan Menteri ESDM Sudirman Said, Sriyanto enggan untuk berkomentas lebih jauh. Dia tidak ingin berspekulasi lebih jauh, karena memang keputusan rekomendasi bukan berada di ranah DPD.

"Kalau itu saya belum mendengar, karena memang baru besok pengumumannya," ujar dia. Yang jelas menurut dia, dua nama yakni Sudirman Said dan Fery Juliantono adalah kader-kader terbaik Gerindra, yang siap membangun Jawa Tengah menuju lebih baik.

"Siapapun tidak masalah. Kalau rekomendasi keluar untuk Sudirman Said tentu mas Fery akan menghormati keputusan Pak Prabowo, demikian sebaliknya ketika rekom datang ke Fery, Pak Sudirman pun siap membantu untuk memenangkannya," katanya.

Saat ini pula kata dia, Gerinda juga intens berkomunikasi dengan partai-partai lain. Arah koalisi pun sudah semakin jelas yakni Gerindra, PKS dan PAN.

Tidak hanya itu komunikasi dengan partai PKB dan Demokrat juga intens dilakukan. "Tentu kita kan tidak bisa sendiri, maka komunikasi dengan parpol lain terus kita lakukan," imbuhnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1371 seconds (0.1#10.140)