Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Munaslub Partai Golkar

Rabu, 06 Desember 2017 - 11:20 WIB
Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Munaslub Partai Golkar
Jabar Siap Jadi Tuan Rumah Munaslub Partai Golkar
A A A
BANDUNG - Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat M.Q. Iswara menyatakan Jawa Barat siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar jika dipercaya.

Dijelaskannya, hari ini para pengurus DPD Partai Golkar se-Indonesia akan mendatangi DPP Partai Golkar untuk meminta dilaksanakannya Munaslub. Itu sebagai langkah untuk penyelamatan Golkar ke depan.

"Mohon dipahami bahwa Munaslub ini bukan karena ada kondisi kasus hukum yang menimpa Ketua Umum. Munaslub ini adalah sebuah kebutuhan organisasi yaitu di mana masyarakat ingin melihat ada perubahan di Golkar," kata Iswara, Rabu (6/12/2017).

Soal pelaksanaan Munaslub sendiri, para DPD tingkat I merencanakan akan digelar pada 15-17 Desember ini. Untuk tempat, ada tiga opsi, yaitu Jakarta, Yogyakarta, dan Jawa Barat. Jika akhirnya Jawa Barat yang dipilih, ia menyatakan kesiapannya.

"Pak Dedi Mulyadi (Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat) juga menyatakan siap kalau memang Jawa Barat yang dipilih. Kami DPD Partai Golkar Jawa Barat siap kalau memang Jawa Barat yang ditunjuk (jadi tuan rumah)," jelasnya.

Sementara disinggung soal sosok yang didukung untuk menjadi suksesor Setya Novanto, Iswara mengatakan Golkar Jawa Barat sepaham dengan DPD lain. Semua menginginkan agar Airlangga Hartanto menjadi pucuk pimpinan.

"Yang pasti para ketua provinsi sampai hari ini masih satu nama yaitu meminta dan mendukung saudara Airlangga Hartanto menjadi Ketua Umum Golkar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)