Tanggap Bencana, Perindo Jateng Siapkan Posko Kesehatan

Sabtu, 02 Desember 2017 - 01:36 WIB
Tanggap Bencana, Perindo Jateng Siapkan Posko Kesehatan
Tanggap Bencana, Perindo Jateng Siapkan Posko Kesehatan
A A A
SEMARANG - DPW Partai Perindo akan mendirikan posko-posko kesehatan sebagai bentuk tanggap darurat pascabencana yang melanda sejumlah daerah. Di posko tersebut korban bencana bisa melakukan pengecekan kesehatan tanpa dipungut biaya.

"Setelah terjadi bencana, biasanya akan disusul bencana berikutnya yaitu biasanya adalah seputar kesehatan korban. Atas dasar itulah Perindo Jateng akan mendirikan posko-posko kesehatan," kata Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Siswadi Selodipoero, Jumat (1/12/2017).

Mantan anggota DPR itu mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dokter dan tenaga medis sebagai persiapan mendirikan posko kesehatan. Layanan kesehatan secara cuma-cuma itu akan diberikan terutama di daerah pelosok agar memudahkan korban bencana mengaksesnya.

"Kami sebagai parpol baru belum punya fraksi, dana aspirasi, dan sebagainya. Maka semampunya akan memberikan bantuan semoga tepat guna, tepat jumlah, dan tepat waktu. Posko-posko kesehatan ini gratis. Kami akan menyiapkan itu terutama yang jauh dari perkotaan, agar kita bisa jemput bola, bisa dekat langsung dengan warga," lugasnya.

Perindo turut mengambil peran dalam kegiatan tanggap bencana di antaranya dengan memberikan bantuan logistik. Selain itu, partai yang digawangi Hary Tanoesoedibjo tersebut juga menyiagakan 30 ambulans ke lokasi-lokasi bencana.

"Penanganan pascabencana meliputi tiga prioritas yakni nyawa, harta benda, dan infrastruktur. Yang pertama adalah nyawa itu termasuk memerhatikan kesehatan korban, makanya kita dirikan posko. Kalau harta benda itu seperti rumah, ternak, dan sebagainya. Baru kemudian pada infrastruktur di antaranya adalah jembatan, jalan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7504 seconds (0.1#10.140)