Rescue Perindo Jateng Galang Bantuan untuk Korban Badai Siklon Cempaka

Jum'at, 01 Desember 2017 - 10:17 WIB
Rescue Perindo Jateng Galang Bantuan untuk Korban Badai Siklon Cempaka
Rescue Perindo Jateng Galang Bantuan untuk Korban Badai Siklon Cempaka
A A A
SEMARANG - DPW Rescue Perindo Jawa Tengah (Jateng) menggalang bantuan kemanusiaan untuk diserahkan kepada korban bencana akibat badai Siklon Cempaka. Hari ini, tim akan bergerak ke lokasi bencana di Klaten dan Wonogiri.

"Begitu ada info bencana banjir besar kemarin kami langsung menggalang bantuan untuk korban. Sementara ini bantuan ini kita kumpulkan dari temen-temen Rescue sendiri," ujar Ketua DPW Rescue Perindo Jateng, Mochsin Anwar, Jumat (1/12/2017).

Menurut Mochsin, Rescue Perindo di setiap daerah juga telah turun ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan. Mereka bekerja sama dengan unsur SAR lainnya, untuk memberikan pertolongan hingga melakukan evakuasi korban.

Sekretaris DPW Rescue Perindo Jateng, Henry Nugroho menambahkan, bantuan yang akan diserahkan kepada korban banjir di antaranya mi instan, beras, makanan bayi, selimut, dan pakaian. Setelah menyerahkan bantuan ke Klaten sekira pukul 13.00 WIB, tim Rescue akan melanjutkan perjalanan ke Wonogiri.

"Habis Salat Jumat kami menyalurkan bantuan ke Klaten, kemudian sekira pukul 16.00 WIB penyerahan bantuan diserahkan di Wonogiri. Sebanyak 10 personel yang kita terjunkan untuk penyaluran bantuan ini," terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)