Gunung Agung Meletus, 6 Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Dibatalkan

Senin, 27 November 2017 - 13:42 WIB
Gunung Agung Meletus, 6 Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Dibatalkan
Gunung Agung Meletus, 6 Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Dibatalkan
A A A
BANDUNG - Dampak erupsi Gunung Agung, Bali berdampak terhadap penerbangan yang terjadi di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung. Sejumlah maskapai penerbangan baik dari Bandara Husein Sastranegara menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, maupun sebaliknya dibatalkan.

General Manager Angkasa Pura II, Bandara Internasional Husein Sastranegara, Amir Eko Prihadi mengatakan, sekitar enam penerbangan pesawat domestik yang akan menuju Denpasar, Bali dan dari Bandara Ngurah Rai terpaksa dibatalkan akibat letusan Gunung Agung. Dia menyebutkan, pembatalan penerbangan ini terjadi pada maskapai penerbangan Garuda Indonesia, Citylink, Lion Air, dan AirAsia baik keberangkatan maupun kedatangan.

Pembatalan keberangkatan itu terjadi sejak pukul 06.20 hingga 16.40WIB. Sedangkan, kedatangan dari Bandara Ngurahrai juga terjadi pembatalan yakni sejak pukul 07.55 hingga 20.50, Senin(27/11/2017).

"Erupsi Gunung Agung mengakibatkan pembatalan sejumlah penerbangan dari Bandung menuju Denpasar. Begitu juga sebaliknya, maskapai dari Denpasar menuju Bandung juga," Kata Eko, Senin(27/11/2017).

Dia menyebutkan, dampak terhadap pembatalan keberangkatan pesawat itu sejumlah maskapai penerbangan memberlakukan pengembalian uang (refund) atau melakukan penjadwalan penerbangan (reschudel). Namun, untuk penjadwalan ulang keberangkatan belum bisa ditentukan. Diketahui, meletusnya Gunung Agung di Bali, sejumlah penerbangan yang menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar dibatalkan demi keamanan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7194 seconds (0.1#10.140)