Humas Jabar Raih Predikat Terbaik Kategori Pemberitaan-Pameran Instansi di Ajang AMH 2017

Sabtu, 25 November 2017 - 16:25 WIB
Humas Jabar Raih Predikat Terbaik Kategori Pemberitaan-Pameran Instansi di Ajang AMH 2017
Humas Jabar Raih Predikat Terbaik Kategori Pemberitaan-Pameran Instansi di Ajang AMH 2017
A A A
BANDUNG - Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Barat sukses meraih predikat terbaik dalam dua kategori, yakni Siaran Pers/Pemberitaan dan Pameran Instansi di ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2017 yang digelar Bakohumas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Penghargaan diterima langsung Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Jabar Sonny S Adisudarma pada Malam Puncak AMH 2017 di Hotel Novotel, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis malam 23 November 2017.

"Terima kasih bagi masyarakat Jabar, rekan-rekan media, dan semua kru Humas Jabar. Semoga ini dapat menjadi pemicu semangat untuk semakin kreatif dan inovatif dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya di bidang informasi," tuturnya.

Dalam ajang AMH 2017 ini, Pemprov Jabar mendapatkan dua nominasi, yakni kategori Siaran Pers/Pemberitaan dan Media Sosial. Pada kategori Siaran Pers/Pemberitaan, tema "Jurnalisme Tabayyun" yang diinterpretasikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan sebagai antihoax berhasil mendapatkan poin dari para praktisi dan akademisi media serta kehumasan sebagai dewan juri.

Sementara pada kategori Pameran Instansi, event Ngopi Saraosna Mini yang digelar di Stand Humas Jabar memberi kesan tersendiri kepada para pengunjung dan tim penilai. Aroma dan kisah yang menceritakan kopi asal jabar itu menjadikan Stand Humas Jabar tidak pernah sepi pengunjung.

AMH merupakan puncak rangkaian acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017 yang digelar di Kota Palembang, 21-24 November 2017. Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rosarita Niken Widiastuti yang juga Ketua Umum Bakohumas dan Ketua Panitia SAIK 2017 ini menjelaskan, penilaian AMH mengacu pada fokus kehumasan yang terukur dan yang berdampak langsung ke publik.

Adapun peserta AMH 2017 terdiri dari 176 instansi yang terbagi di dalam kategori Festival Pertunjukan Rakyat, Stand Pameran Instansi, Penerbitan Media Internal, Media Sosial, Siaran Pers/Pemberitaan, dan Pelayanan Informasi melalui Internet.

Menariknya, peserta yang mendaftar pada kategori Media Sosial membludak. Menurutnya, kondisi tersebut menunjukkan arah kebijakan humas pemerintah sudah mulai sejalan dengan instruksi Presiden Joko Widodo terkait penggunaan semua saluran untuk mendiseminasikan informasi kinerja pemerintah, termasuk melalui media sosial.

"AMH bertujuan memberikan apresiasi kepada humas pemerintah, serta untuk menciptakan situasi yang kompetitif dan memberikan ruang yang luas untuk meningkatkan kinerja kehumasan,” kata Niken.

Niken menambahkan, melalui AMH, pemerintah berkeinginan agar humas pemerintah selalu melakukan inovasi yang cemerlang dan meningkatkan kreasi dalam pelayanan informasi kepada masyarakat.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7906 seconds (0.1#10.140)