Perindo Optimistis Yamin Tawary-Basri Jika Terpilih Bisa Majukan Maluku Utara

Sabtu, 25 November 2017 - 15:03 WIB
Perindo Optimistis Yamin...
Perindo Optimistis Yamin Tawary-Basri Jika Terpilih Bisa Majukan Maluku Utara
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendukung calon perseorangan Yamin Tawary-Basri Amal (YT Beramal) maju sebagai calon gubernur wakil gubernur Maluku Utara (Malut) 2018-2023. Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq menegaskan komitmen partainya mendukung pasangan tersebut memenangkan kontestasi pilkada 2018. Terlebih pasangan ini cukup dikenal luas oleh masyarakat Malut. "Partai perindo sangat mendukung pasangan ini dan bertekad untuk memenangkan," ujar Rofiq saat dihubungi Sabtu (25/11/2017).

Rofiq optimistis pasangan ini dapat memajukan Malut mengingat daerah tersebut diberkahi sumberdaya alam yang dapat menyejahterakan masyarakat. "Banyak sekali potensi perikanan dan potensi mineral yang bisa dimaksimalkan. Namun sampai hari ini belum ada sentuhan secara khusus," tutur Rofiq.

Menurut dia majunya kedua tokoh yang dikenal masyarakat Malut ini memang dilatarbelakangi keprihatinan atas situasi ekonomi di Malut yang tertinggal dibanding daerah lain.

Berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Malut jadi daerah urutan ke 34 dari 34 daerah dalam hal kinerja pemerintah daerah. "Dan pak Yamin Tawari ini adalah tokoh Malut yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Dia mempunyai tekad serta komitmen untuk memajukan Malut dengan sepenuh hati," tambah dia.

Untuk diketahui pasangan YT Beramal resmi mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Malut pada Jumat (24/11/2017) lalu. Maju dari jalur perseorangan, mereka menyertakan dukungan berupa fotokopi KTP kepada KPU setempat.

"Pada saat mendaftarkan diri ke KPU Malut dengan membawa surat dukungan dan KTP sebesar 88.005 lembar," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9936 seconds (0.1#10.140)