Gratis, Pedagang di Demak Antri Pembagian Gerobak dari Perindo

Sabtu, 25 November 2017 - 05:02 WIB
Gratis, Pedagang di...
Gratis, Pedagang di Demak Antri Pembagian Gerobak dari Perindo
A A A
DEMAK - Pembagian 12 unit gerobak UMKM oleh Partai Perindo di Demak Jawa Tengah tak hanya diikuti oleh para penerima tetapi juga pedagang lainnya. Mereka mengaku tak mengetahui jika gerobak yang dibagikan tanpa dipungut biaya, sehingga awalnya enggan mengajukan berkas persyaratan.

"Beberapa pedagang datang ke lokasi acara tadi sore untuk meminta bantuan gerobak. Untuk sementara hanya bisa saya tampung dan ditindaklanjuti secara administrasi. Mereka bingung dikiranya bayar," ujar Ketua DPW Partai Perindo Jateng, Siswadi Selodipoero, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, pedagang yamg mengajukan bantuan gerobak hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP dan KK. Persyaratan lainnya adalah mereka telah melakoni usaha ekonomi mikro tersebut minimal selama setahun. Setelah lolos verifikasi, pedagang bersangkutan akan segera mendapatkan gerobak tanpa dipungut biaya apa pun.

"Saya juga berjanji untuk memberikan dua unit gerobak untuk pedagang di halaman Masjid Agung Demak. Nanti proses pengajuannya lewat Ketua DPD Kabupaten Demak," lugas pria yang hendak maju dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018 tersebut.

Siswadi menambahkan, Perindo terus mengembangkan program-program yang langsung bersentuhan dengan rakyat kecil. Selain gerobak gratis, Perindo juga berkomitmen menjaga kesehatan masyarakat dengan memberantas demam berdarah dan pelayanan ambulans gratis.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)