Parpol Mulai Bidik Caleg Muda

Jum'at, 10 November 2017 - 22:26 WIB
Parpol Mulai Bidik Caleg Muda
Parpol Mulai Bidik Caleg Muda
A A A
GUNUNG KIDUL - Partai politik menyiapkan bakal calon legislatif yang dianggap kompeten dan masih usia muda untuk menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2019. Begitu juga dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Gunungkidul yang terus melakukan konsolidasi internal guna memenangkan pemilu.

"Kami terus lakukan konsolidasi. Kami pun berusaha menempatkan caleg caleg muda yang progresif dan memiliki kapasitas," terang Ketua DPD Partai Perindo Gunungkidul, Agung Nugroho, Jumat (10/11/2017).

Agung menjelaskan, pihaknya saat ini sudah merampungkan kepengurusan tingkat kecamatan. Saat menunggu verifikasi faktual berakhir, pihaknya juga terus menambah kepengurusan sampai tingkat desa. "Kami yakin elektabilitas Perindo semakin meroket. Dan kami semakin semangat membawa panji panji Perindo," tandasnya.

Agung melanjutkan, untuk membesarkan Perindo memang dibutuhkan kader kader militan.‎"Nah dengan kader muda, diharapkan bisa membangun militansi," beber dia.

Hal senada dilakukan partai Nasdem Gunungkidul.‎ Partai inipun mengaku menyiapkan kader kader yang sebagian besar berusia muda. "Saat ini ada bacaleg kami yang berusia 22 tahun, dia adalah Wulan Tustiana," ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Gunungkidul Suparjo.

Meski hanya memiliki dua kursi di DPRD Gunungkidul, namun dia optimistis perolehan suara akan meningkat tajam." Kami yakin kader kami bisa mendulang suara," ucapnya.‎

Salah seorang Bakal Calon Anggota Legislatif partai Nasdem, Wulan Tustiana mengatakan, meski dirinya masih berusia 22 tahun, namun dirinya yakin dengan dunia politik yang dilakoninya. "Ini menjadi bentuk implementasi sikap politik saya," kata salah satu mahasiswa PTS ternama di Yogyakarta ini.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)