Jajaran Partai Perindo Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan

Jum'at, 10 November 2017 - 19:40 WIB
Jajaran Partai Perindo Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan
Jajaran Partai Perindo Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan
A A A
MEDAN - DPW Partai Perindo Sumut, DPD Perindo Kota Medan dan DPD Perindo Deli Serdang, serta kader dari DPC Partai Perindo se Kota Medan melakukan upacara dan tabur bunga di Makam Pahlawan, di Jalan SM Raja Medan, Jumat (10/11/2017).
Jajaran Partai Perindo Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan

Upacara yang berlangsung khidmat ini dipimpin Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan. Turut serta dalam upacara tersebut Sekretaris DPW Perindo Sumut, Donna Siagian, Wakil Ketua DPD Perindo Deliserdang, Sofyan Nasution, serta pengurus dan kader DPW Partai Perindo Sumut dan DPD Partai Perindo Medan dan Deliserdang.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan hening cipta dan peletakkan karangan bunga. Setelah upacara dilakukan tabur bunga di pusara makam mantan Gubsu alm Letnan TNI Raja Inal Siregar, Kolonel HM Soekardi, orangtua Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Kapten Kal AY Rachman Sihaq.

Memaknai hari Pahlawan, Rudi Zulham Hasibuan, selaku Ketua DPW Partai Perindo mengatakan bahwa sebagai generasi penerus bangsa, dirinya bersama kader Partai Perindo lainnya harus mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara Republik Indonesia.

"Karena naif sekali kita sebagi generasi bangsa tak mampu berbuat lebih, sama hal nya dengan para pahlawan yang telah ikhlas mengorbankan nyawanya untuk kemerdekaan kita. Itu bentuk sumbangsih yang tak ternilai harganya, selain jasa mereka dalam perjuangan dulu," ujar Rudi.
Jajaran Partai Perindo Sumut Ziarah ke Makam Pahlawan

Adapun pesan yang disampaikan Rudi dalam memaknai hari Pahlawan ini, hendaknya seluruh kader Partai Perindo dapat menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk merebut Kemerdekaan Indonesia.

"Hendaknya kita mencontoh apa yang telah dilakukan mereka. Oleh karena itu, ini lah saatnya kita meneruskan perjuangan mereka untuk terus mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa di era teknologi yang canggih ini," timpal Rudi.

Selain menggelar upacara dan ziarah serta tabur bunga di Makam Pahlawan Medan, DPW Partai Perindo juga menggelar Bakti social membantu korban banjir di Kelurahan Sukaraja, Medan Maimun.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)