Pernikahan Kahiyang-Bobby, Pemkot Solo Siapkan 3 ICU Mini

Senin, 06 November 2017 - 23:29 WIB
Pernikahan Kahiyang-Bobby,...
Pernikahan Kahiyang-Bobby, Pemkot Solo Siapkan 3 ICU Mini
A A A
SOLO - Pemkot Solo menyiagakan layanan ruang Intensive Care Unit (ICU) mini selama prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu, 8 November 2017 mendatang. ICU mini ditempatkan di Hotel Alila, Graha Saba Buana, dan Hotel Prasasti.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Solo Siti Wahyuningsih mengatakan, tenaga medis dan para medis akan ditempatkan di ICU mini yang disiapkan. Khusus di Hotel Alila, ICU mini sudah didirikan sejak Minggu, 5 November 2017 kemarin. Hotel Alila merupakan tempat calon menantu Jokowi, Bobby Nasution dan keluarganya menginap.
Sedangkan ICU mini di Graha saba Buana merupakan tempat resepsi pernikahan, dan Hotel Prasasti berada di dekatnya akan didirikan mulai hari ini hingga Kamis, 9 November 2017 mendatang.

"ICU mini dijaga dokter spesialis jantung, penyakit dalam, bedah, dan anastesi, serta perawat. Mereka akan memberikan tindakan cepat jika menerima pasien dengan kondisi kegawatdaruratan," kata Siti Wahyuningsih pada Senin (6/11/2017).

Menurut Siti, seluruh petugas kesehatan diterjunkan selama 24 jam, karena pesta pernikahan melibatkan ribuan orang, termasuk dihadiri ribuan relawan. Selain itu juga dibangun posko kesehatan sampai Rabu, 8 November 2017 malam di lapangan Banyuanyar, Lapangan Sumber, Manahan, dan lingkungan kawasan Graha Saba Buana.

Puluhan tim kesehatan dikerahkan selama prosesi pernikahan. Masing-masing terdiri atas dokter, perawat dan asisten perawat yang disebar di posko kesehatan. Semua tim dilengkapi obat-obatan dan mobil ambulasn. Mereka merupakan petugas kesehatan di 17 puskesmas di Kota Solo. Selain itu juga kerja sama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi Solo, serta seluruh rumah sakit di Kota Bengawan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)