Yakin Lolos Verifikasi, Perindo Salatiga Targetkan 8 Kursi DPRD

Senin, 06 November 2017 - 16:26 WIB
Yakin Lolos Verifikasi, Perindo Salatiga Targetkan 8 Kursi DPRD
Yakin Lolos Verifikasi, Perindo Salatiga Targetkan 8 Kursi DPRD
A A A
DPD Partai Perindo Kota Salatiga optimistis lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) 2019. Dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2019, DPD Partai Perindo Kota Salatiga mematok target meraih delapan kursi DPRD.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Salatiga Putri Dewi Candra mengatakan, pihaknya optimistis lolos verifikasi karena semua persyaratan administrasi keanggotaan Partai Perindo yang telah diserahkan kepada KPU Kota Salatiga lengkap. "Berkas keanggotaan lengkap. Atas dasar itu, kami optimistis lolos verifikasi," katanya, Senin (6/11/2017).

Mengenai penetapan target perolehan suara atau kursi DPRD, Dewi (sapaan akrab Putri Dewi Candra) menjelaskan, didasarkan pada sebaran kantong suara yang ada di empat dapil di Salatiga. Kantong suara Partai Perindo merata di empat wilayah kecamatan yang ada di Kota Salatiga, yakni Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo.

"Di Salatiga terdapat empat daerah pemilihan (dapil) legislatif. Partai Perindo menargetkan harus bisa mendapatkan dua kursi legislatif di tiap dapil. Jadi target kami bisa meraih delapan kursi DPRD," jelasnya.

Menurut dia, saat ini Partai Perindo Kota Salatiga masih melakukan penjaringan bakal calon legislatif. Sejauh ini sudah ada delapan orang kader Partai Perindo yang siap bertarung dalam Pileg 2019.

"Kami masih melakukan penjaringan caleg (calon legislatif). Kami akan memilih caleg yang militan agar bisa meraih terget yang kami tetapkan," tandasnya.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero menyatakan, berkas administrasi keanggotaan Partai Perindo yang diserahkan kepada KPU merupakan yang terlengkap dibanding partai lain. Karena itu, pihaknya optimistis Partai Perindo bakal menjadi peserta Pemilu 2019.

"Berkas administrasi keanggotaan Partai Perindo yang terbenar dan riil. Artinya riil, dalam berkas keanggotaan tidak ada anggota abal-abal (palsu). Semua anggota Partai Perindo yang tercatat berkas keanggotaan asli kader Perindo, bukan kader partai lain yang dicatut namanya," jelasnya.

Dia menyatakan, setelah penetapan hasil verifikasi KPU dan Partai Perindo dinyatakan lolos, pihaknya akan tancap gas melakukan langkah persiapan untuk berlaga dalam Pemilu 2019. DPW Partai Perindo Jawa Tengah akan aktif melakukan konsolidasi politik dan pemenangan pemilu di semua DPD Partai Perindo di Jawa Tengah.

"Semua ketua DPD dan DPC Partai Perindo wajib nyaleg. Jangan takut-takut untuk nyalon dan menangkan Partai Perindo dalam Pemilu 2019," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)