PDIP Enggan Terburu-buru Tentukan Cagub-Cawagub Jabar

Rabu, 01 November 2017 - 21:39 WIB
PDIP Enggan Terburu-buru Tentukan Cagub-Cawagub Jabar
PDIP Enggan Terburu-buru Tentukan Cagub-Cawagub Jabar
A A A
SERANG - PDIP masih berhati-hati untuk menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Hal tersebut dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah saat menghadiri pelantikan pengurus DPD PDIP Banten di Kota Serang, Rabu (1/11/2017).

"Untuk di Jawa Barat masih dalam proses pendalaman karena dinamika politiknya masih cukup tinggi di sana, kita tidak ingin terburu-buru," ujar Basarah.

Kata Basarah, PDIP merupakan satu-satunya parpol yang dapat mengusung sendiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. "Kebetulan di Provinsi Jawa Barat PDI Perjuangan dapat mengusung pasangan calon sendiri, sehingga relatif lebih otonom untuk memutuskan kapan dan siapa yang akan diputuskan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Jawa Barat," katanya.

PDIP menargetkan dapat memenangkan calon yang diusungnya di Pilgub Jabar untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. "Calon-calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang diusung oleh PDIP harus punya komitmen untuk menyukseskan agenda politik pada Pemilu 2019," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)