Loyalis Khofifah di Madura Mulai Bergerak

Minggu, 29 Oktober 2017 - 23:19 WIB
Loyalis Khofifah di...
Loyalis Khofifah di Madura Mulai Bergerak
A A A
PAMEKASAN - Dukungan pada Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Timur terus mengalir. Loyalis lama Khofifah di Madura mulai mendeklarasikan diri untuk mengawal kemenangan dalam Pilgub Jatim 2018.

Mereka memberikan dukungan dalam bentuk deklarasi dengan berkumpul di Lapangan Alun-alun Arek Lancor, Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan. Perwakilan empat Kabupaten di Madura membacakan deklarasi dukungan yang disampaikan Lora Imadulhaq, putra pengasuh PP Jambu, Lenteng, Sumenep.

Inisiator Loyalis Khofifah Madura Miftah Kamil menuturkan, alasan mendukung Khofifah karena sosok cerdas, pekerja keras, dan agamis. Menteri Sosial itu juga terbukti sukses memimpin Muslimat NU dan Kementerian Sosial, khususnya pada bidang pengentasan kemiskinan.

"Ibu Khofifah adalah pilihan yang tepat bagi rakyat Madura untuk menjadi Gubernur Jatim. Kami sudah keliling Madura dan mendengar langsung aspirasi warga Madura," ujar Miftahdi sela-sela deklarasi, Minggu (29/10/2017).

Ia melanjutkan, sepak terjang Khofifah yang sudah terbukti dekat dan memberikan manfaat bagi banyak orang memberikan keyakinan masyarakat untuk mendukungnya. Pengentasan kemiskinan di Madura juga tak lepas dari peran yang dilakukan Khofifah. "Kami meyakini rakyat Jatim dan khususnya Madura mendambakan kesejahteraan yang merata," katanya.

Di Alun-alun Arek Lancor, loyalis Khofifah Madura mengibarkan bendera warna putih dan hijau berkaritakur Khofifah. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Deklarasi Loyalis Khofifah Madura Siap Menangkan Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim 2018'. Mereka juga membagikan gratis 1.000 cup kopi berkarikatur wajah Khofifah dan bertuliskan Loyalis Khofifah.

Miftah menambahkan, aksi nyata dukungan Loyalis Khofifah Madura akan dilanjutkan dengan membentuk kedai kopi yang diberi nama Kedai KOPIPAH. Kedai kopi itu sekaligus dibentuk sebagai posko pemenangan di empat kabupaten se-Madura. Nantinya, Loyalis Khofifah Madura segera turun ke bawah untuk sosialisasi memenangkan Khofifah.

"Kami juga mengerahkan seluruh relawan untuk door to door ke rumah-rumah warga untuk menyosialisasikan pencalonan Ibu Khofifah di Pilgub Jatim," jelas mantan Pengurus GMNI Pamekasan.

Deklarasi Loyalis Khofifah Madura turut dihadiri oleh perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh ormas pemuda Madura antara lain KH Anas dari Bangkalan, Lora Imadulhaq, dan KH Tirmidzi dari Sumenep, Lora Fudoli dari Pamekasan, dan Lora Tajul Fakir dari Sampang.

Khofifah Indar Parawansa sendiri dikabarkan melakukan deklarasi maju Pilgub Jatim pada Minggu (5/11/2017). Pada deklarasi itu dirinya juga akan mengenalkan calon wakil gubernur (cawagub) yang dihasilkan dari musyawarah para kiai serta hasil survei.

"Kalau saat ini masih menunggu hasil survei, jadi nanti hasil surveinya maksimal sebaiknya tanggal 5 November sudah selesai," kata Khofifah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9958 seconds (0.1#10.140)