Warga Tapsel Minta Pangkostrad Lanjutkan Program TMMD

Kamis, 26 Oktober 2017 - 16:18 WIB
Warga Tapsel Minta Pangkostrad Lanjutkan Program TMMD
Warga Tapsel Minta Pangkostrad Lanjutkan Program TMMD
A A A
TAPANULI SELATAN - Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), melalui wakilnya Aswin Efendi Siregar, meminta kepada Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, agar melanjutkan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Alasannya, program tersebut mampu mempercepat akselerasi pembangunan di wilayah itu.

"Mewakili masyarakat di Tapsel, kami meminta agar Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi agar melanjutkan program TMMD,"ujar Aswin pada acara temu ramah di kantor Bupati Tapsel, Jalan Kenanga, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/10/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, selama terlaksananya program itu, akselerasi pembangunan di Tapsel semakin kencang, karena dibantu oleh TNI melalui program yang diciptakan pemerintah tersebut.

Dia menyebutkan, selama mendampingi Syahrul M Pasaribu, wilayah Tapsel sudah banyak kemajuan. Kualitas infrastruktur jalan menuju desa-desa sudah meningkat, dan saat ini sudah banyak dinikmati masyarakat.

Menurutnya, hobi Bupati Tapsel yang selalu turun ke desa-desa dengan sebutan Mar-Mar Stayle, membuat masyarakat menjadi mudah untuk menyampaikan seluruh aspirasinya. "Apabila program TMMD bergandengan dengan pemerintah, maka percepatan pembangunan akan cepat terealisasi," ujarnya.

Sosok Letnan TNI Edy Rahmayadi kata Aswin sudah dikenal masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), terutama di Tapsel. Sebagai seorang jenderal bermarga Nasution, tentunya masyarakat percaya bahwa Edi Rahmayadi akan membangun wilayah Tabagsel, karena kampung istrinya berada di wilayah itu. "Saya yakin, dia adalah sosok yang pantas menjadi pimpinan dan itu sudah dibuktikannya saat ini," tandasnya.

Sebelumnya, kedatangan Letjen TNI Edy Rahmayadi disambut dengan tarian tradisional Persembahan. Menurut Kepala Bagian Humas Pemkab Tapsel, Isnut Siregar ,tarian itu merupakan persembahan kepada raja-raja atau pejabat negara yang datang berkunjung ke Tapsel.

"Ini bentuk penghargaan masyarakat Tapsel ke Pangkostrad, karena melalui program TMMD sudah membantu percepatan pembangunan di Tapsel," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5769 seconds (0.1#10.140)