Dua Truk Tabrakan di Jalan Tol, Lalu Lintas Macet 4 Kilometer

Senin, 23 Oktober 2017 - 07:18 WIB
Dua Truk Tabrakan di Jalan Tol, Lalu Lintas Macet 4 Kilometer
Dua Truk Tabrakan di Jalan Tol, Lalu Lintas Macet 4 Kilometer
A A A
CIREBON - Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Tol Palimanan Kanci, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Minggu (22/10/2017) malam.

Dua truk ekspedisi pengangkut plastik dan rotan yang melaju beriringan dari arah Jawa menuju Jakarta bertabrakan hingga terguling dan melintang di tengah tol.

Meski tidak ada korban jiawa mau pun luka, namun arus lalu lintas menuju Jakarta macet total sepanjang empat kilometer.

Sejumlah petugas derek dan Patroli Jalan Raya (PJR) langsung mengevakuasi bangkai truk gandeng ke tepi jalur. Meski dua kendaraan mengalami kerusakan parah, namun pengemudi mau pun kernet truk hanya mengalami luka ringan pada kepala dan lengan akibat benturan badan kendaraan.

peristiwa kecelakaan dua kendaraan besar ini berawal saat truk gandeng muatan rotan yang dikemudikan Mustain melaju kencang dari arah Jawa menuju Jakarta beriringan dengan truk plastik yang dikemudikan Toni.

Tepat di lokasi kejadian, truk gandeng berusaha menyalip dengan kecepatan tinggi hingga tak mampu mengendalikan kemudi dan menabrak truk plastik diduga kecelakaan terjadi karena sopir truk gandeng ngantuk dan kurang antisipasi saat melaju dengan kecepatan tinggi. "Truk gandeng berusaha menyalip, namun karena kecepatan tinggi tidak bisa mengemdalikan," ujar Toni, pengemudi sopir truk sopir plastik.

Sementara, sejumlah petugas dari unit lakalantas Polres Cirbeon yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sopir dua kendaraan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)