Perindo Bagikan 15 Gerobak untuk Pedagang di Medan dan Deli Serdang

Selasa, 10 Oktober 2017 - 02:46 WIB
Perindo Bagikan 15 Gerobak untuk Pedagang di Medan dan Deli Serdang
Perindo Bagikan 15 Gerobak untuk Pedagang di Medan dan Deli Serdang
A A A
MEDAN - Partai Perindo kembali melakukan aksi nyata meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan gerobak kepada para pedagang. Sebanyak 15 unit gerobak Perindo dibagikan kepada masyarakat Medan dan Deli Serdang. Pembagian digelar di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Senin (9/10/2017).

"Hari ini berkenaan dengan syukuran ulang tahun Partai Perindo ke-3, kami juga melakukan launching program gerobak gratis kepada masyarakat. Pembagian gerobak kali ini merupakan yang kedua kami lakukan. Sebelumnya kami bagikan di Karo sebanyak 12 unit dan kali ini sebanyak 15 unit untuk masyarakat Medan dan Deli Serdang," ujar Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham, saat menyerahkan gerobak gratis untuk masyarakat Medan dan Deli Serdang di Kantor DPW Partai Perindo Sumut, Senin (9/10/2017).

Menurut Rudi, setelah ini akan dibagikan gerobak gratis kepada masyarakat di Kabupaten Asahan. Pemberian gerobak ini merupakan program yang telah dicanangkan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dengan tujuan membantu UMKM dan perekonomian masyarakat.

"Kami berharap penerima bantuan gerobak gratis ini bisa semakin banyak. Sebab, ini tidak dipungut biaya apa pun, dan syaratnya pedagang sudah berjualan minimal satu tahun. Bagi masyarakat yang berminat bisa menghubungi kantor DPW dan DPD, kami akan siap untuk melayani," ujar Rudi.

Menurut Rudi, sesuai dengan Rapat Pimpinan Nasional Partai Perindo, di Sumut akan dibagikan 473 unit gerobak, dengan rincian 440 unit gerobak untuk DPC, ditambah 33 unit untuk DPD.

"Kalau antusiasme masyarakat yang ingin menerima gerobak gratis ini sangat banyak, bahkan pengajuannya sudah sampai 300 lebih. Namun, memang belum semua bisa kita berikan, karena ada data pedagang yang belum lengkap dan ada juga yang belum memenuhi syarat. Karena syaratnya minimal satu tahun berjualan dan jualannya itu harus menggunakan gerobak," jelas Rudi.

Ketua DPD Partai Perindo Medan Dianto MS mengatakan, pihaknya membagikan empat gerobak gratis dari Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo untuk masyarakat Medan. Pembagian ini diberikan untuk pedagang di Kecamatan Medan Denai, Medan Area, dan Medan Maimun.

Salah seorang penerima bantuan gerobak gratis, Cut Meirisa (36), warga Jalan Brigjen Katamso mengungkapkan, dirinya sudah 15 tahun berjualan burger di sekolah swasta Immanuel, Jalan Cut Nyak Dien Medan. Namun, selama ini dirinya berjualan dengan gerobak yang tidak layak.

"Saya melihat bantuan gerobak ini bisa membuat motivasi bagi pedagang untuk bisa mengembangkan usaha lebih maju. Saya senang sekali dengan bantuan dari Partai Perindo ini, kami bisa menjadi pedagang yang mandiri, usaha kami bisa berkembang, dan tidak bergantung kepada orang lain," kata Cut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2076 seconds (0.1#10.140)