Perindo DIY Yakin Lolos Verifikasi

Senin, 09 Oktober 2017 - 19:56 WIB
Perindo DIY Yakin Lolos Verifikasi
Perindo DIY Yakin Lolos Verifikasi
A A A
YOGYAKARTA - Ketua DPW Partai Perindo DIY, Nanang Sri Rokmadi optimistis partainya akan lolos dalam verifikasi partai politik untuk bisa menjadi peserta dalam pemilu 2019 mendatang. Seluruh pengurus di tingkat DPD di lima kabupaten/kota, secara serentak telah mendaftarkan ke KPU di masing-masing kabupaten/kota.

“Semua pengurus sudah terbentuk, dan hari ini kita mkendaftar untuk diverifikasi. Kita juga lengkapi kader dengan KTA (KartU Tanda Anggota),” jelas Nanang saat mendampingi proses pendaftaran DPD Perindo Kota Yoyakarta di KPU Kota Yogyakarta, Senin (9/10/2017).

Menurutnya, sesuai instruksi dari pusat, semua DPD harus sudah mendaftarkan di KPU pada pukul 11.00 WIB. Sebelumnya di tingkat DPP akan mendaftarkan pada pukul 10.00 WIB. Selang satu jam ini diharapkan bisa memenuhi proses verifikasi dan nama sudah bisa diverifikasi. Khusus untuk DPD Kota Yogyakarta, dari kebutuhan sekitar 410 orang disiapkan sekitar 1.316 orang.

Dalam proses pendaftaran Perindo di KPU Yogyakarta, sangat kental dengan nuansa Jawa khususnya Yogyakarta. Puluhan kader dari setiap kecamatan ini melakukan kirab jalan kaki dari lapangan Bumijo yang berjarak sekitar satu kilometer menuju ke KPU Kota. Mereka dikawal dengan bregodo dengan senjata khas berupa tombak dengan iringan tetabuhan.

“Brogodo adalah potensi yang ada di Yogyakarta ini harus kita munculkan,” jelasnya.

Saat melakukan pendaftaran, semua DPD Perindo diminta untuk menampilkan kesenian tradisional.

Seperti di Sleman, dengan kirab gerobag sapi, dan iringan Tari Angguk di Kulonprogo. Sedangkan di Gunungkidul dengan Jathilan, dan Bantul dengan Barongsay.

Perindo di DIY diharapkan akan menjadi partai besar. Minimal di setiap dapil akan mampu menempatkan wakilnya di kursi DPRD agar mampu membentuk satu fraksi. Namun khusus di kota Yopgyakarta ditargetkan bisa meraih 10 kursi untuk DPRD Kota.

“Respon masyarakat dengan ambulans, fogging hingga bantuan gerobak sangat bagus. Ini menjadi bukti Perindo peduli dengan rakyat dan akan berupaya meningkatkan kesejahteraan,” tandas Ketua DPD Perindo Kota Wigit Adisasongko.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8976 seconds (0.1#10.140)
pixels