Musik Kompangan Iringi Penyerahan Berkas Perindo Batanghari ke KPU

Senin, 09 Oktober 2017 - 18:58 WIB
Musik Kompangan Iringi Penyerahan Berkas Perindo Batanghari ke KPU
Musik Kompangan Iringi Penyerahan Berkas Perindo Batanghari ke KPU
A A A
BATANGHARI - Pendaftaran berkas keanggotaan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tingkat daerah ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), dilakukan serentak di seluruh Indonesia, Senin (9/10/2017).

Sebelum melakukan pendaftaran, seluruh kader Perindo di tingkat daerah, terlebih dahulu melakukan long march menuju kantor KPU. Di Kabupaten Batanghari, Jambi, penyerahan berkas keanggotaan DPD Perindo Batanghari diringi dengan arakan kompangan.

Ketua DPD Perindo Batanghari Sinwan SH mengatakan, arakan kompangan ini merupakan tradisi adat Melayu, sengaja diikutsertakan untuk menyemarakkan penyerahan berkas.

"Selain itu, makna mendalam dari menghadirkan tradisi ini, agar Perindo Batanghari lebih dikenal dan dekat dengan masyarakat Kabupaten Batanghari," kata Sinwan.

Penyerahan berkas verifikasi keanggotaan Perindo Batanghari ditertima langsung oleh Ketua KPU Batanghari Mohd Zamani. Dalam berkas tersebut terdaftar 531 anggota.

Sinwan meyakini, dengan jumlah tersebut, berkas dapat diterima dan Perindo lolos verifikasi. "Saya yakin 100 persen dan berharap seluruh anggota yang sudah terdaftar agar menjaga kekompakan demi memajukan Partai Perindo di Batanghari," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4450 seconds (0.1#10.140)