Ribuan Warga Rasakan Fogging Gratis Rescue Perindo

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 19:45 WIB
Ribuan Warga Rasakan...
Ribuan Warga Rasakan Fogging Gratis Rescue Perindo
A A A
PALEMBANG - DPW Rescue Perindo Sumatera Selatan terus bergerak melayani permintaan fogging gratis dari masyarakat. Puluhan tempat dan ribuan rumah warga telah diasapi untuk memberantas nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD).

Ketua DPW Perindo Sumatera Selatan Febuar Rahman mengatakan, hingga saat ini tidak terhitung sudah berapa tempat didatangi dan sudah berapa rumah yang telah di-fogging. “Kalau ditanya berapa tempat yang sudah difogging apalagi sudah berapa rumah yang telah diasapi, jawabnya sudah ribuan,” tegasnya, kemarin.

Bahkan dalam pekan ini saja, telah fogging dilakukan di sejumlah tempat. Selasa lalu fogging dilakukan di kawasan Jalan Angkatan 45, lalu Jumat (6/10/2017) dilanjutkan di kawasan rumah susun dan hari ini Sabtu (7/10/2017) pengasapan dilakukan di kawasan Jalan Kapten Abdullah Lorong Tembesu RT 09 RW 03 Kelurahan Plaju Ulu Palembang.

“Ya hari ini ada sekitar 200 rumah yang kita fogging gratis,” ujar Ketua Litbang dan IT DPW Rescue Perindo Sumsel, A Mada Taufik usai fogging, Sabtu (7/10/2017).

Menurut tim Rescue Perindo, daerah itu memang belum memiliki tempat pembuangan akhir saluran air sehingga air mudah tergenang. Lantaran kondisi air yang tergenang itu memudahkan jentik-jentik nyamuk untuk berkembang biak dan menggangu masyarakat sekitar.

"Warga inisiatif meminta pemukiman mereka difogging oleh Rescue Perindo Sumsel. Fogging ini gratis tidak dipungut biaya apapun. Saat kami datang kondisi lingkungannya memang tidak punya lokasi akhir saluran pembuangan air jadi air mengendap," ujar Mada Taufik.

Mewakili warga setempat, Ketua RT09 RW09, Kelurahan Plaju Ulu, Palembang, Teguh menyatakan, warga sangat berterima kasih dan senang dengan adanya fogging gratis dari Rescue Partai Perindo. “Memang terbukti dengan fogging ini masyarakat dapat merasakan bahwa Partai Perindo peduli terhadap rakyat,” katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)