Warga Muaro Jambi Dihebohkan Penemuan Sumur Air Panas

Rabu, 04 Oktober 2017 - 15:58 WIB
Warga Muaro Jambi Dihebohkan Penemuan Sumur Air Panas
Warga Muaro Jambi Dihebohkan Penemuan Sumur Air Panas
A A A
MUARO JAMBI - Warga Desa Sido Mulyo, Kelurahan Suka Damai, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi dihebohkan dengan penemuan sumber air panas yang terletak di perkebunan kelapa sawit warga.Penemuan sumber air panas yang berukuran 1 kali 2 meter tersebut pertama kali ditemukan oleh Basir pemilik kebun sawit tersebut.

Sontak hal ini menggegerkan warga sekitar yang ingin melihat langsung kondisi air panas muncul dengan tiba-tiba tersebut.

Untuk mengantisipasi membeludaknya warga datang ke lokasi penemuan sumber air panas yang dianggap dapat mengobati penyakit kulit tersebut, anggota polisi dari polsek setempat beserta perangkat desa dan kecamatan meninjau langsung ke lokasi sumber air panas yang menghebohkan warga sekitar tersebut.

“Airnya keluar secara tiba-tiba dari lubang berbentuk sumur bekas galian, pernah dikuras di bagian dasar sumur yang kedalamanya satu meter lebih itu terasa panas. Sedangkan yang bagian atasnya terasa hangat, airnya juga sering kami sekeluarga pakai untuk kebutuhan mandi dan kebutuhan lainnya,“ jelas Basir pemilik kebun sawit, Rabu (4/10/17).

Sementara itu, Kades Sido Mulyo, Muryono membenarkan adanya temuan sumber air panas di kebun milik salah satu warganya tersebut. Nantinya perangkat desa akan berkoodinasi dengan pihak kecamatan dan kabupaten untuk mengelola temuan sumber air panas agar menjadi tempat wisata pemandian air panas.

“Temuan sumber air panas ini sudah ada tiga lokasi sejak beberapa tahun terakhir, baru satu yang dimanfaatkan oleh warga untuk kebutuhan mandi, dan kebutuhan lainya. Dianggap ini tidak berbahaya, dengan temuan terbaru ini, kita akan berdayakan sumber air panas ini dengan pihak kecamatan dan kabupaten untuk dijadikan tempat wisata pemandian air panas, yang nantinya akan dikelolah dengan baik, ” ungkapnya saat ditemui di lokasi penemuan air panas tersebut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7256 seconds (0.1#10.140)