alexametrics

3 Kendaraan PT Freeport Ditembaki OTK di Areal Perusahaan

loading...
A+ A-
TEMBAGAPURA - Tiga kendaraan operasional milik PT Freeport Indonesia ditembak sejumlah orang tidak dikenal (OTK), saat melintas di lokasi Jalan Mil 61, Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (24/9/2017), pukul 09.20 WIT. Akibat tembakan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan. Namun, tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut. Sementara polisi juga masih mengejar para pelaku penembakan.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal saat dikonfirmasi MNC MEDIA terkait kejadian ini mengatakan, tiga kendaraan yang terkena tembakan yakni, truk tangki air dan dua kendaraan patroli berwarna oranye.

Menurut Kamal, dari laporan yang diterima anggotanya di lokasi kejadian, pada pukul 09.00 Wit, truk tangki air dari HL menuju arah LL melintas di Jalan MP 61. Tiba-tiba ada tembakan dari arah kiri dan kanan yang mengenai ketiga kendaraan.



Truk tangki air dikemudikan oleh Rilen Deda, satu kendaraan patroli dikemudikan Berry Rawung, dan satu lagi pengemudi yang belum diketahui identitasnya. Tembakan tersebut mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan. “Truk tangki air 02-988 kena tembak pada kaca depan, kendaraan Escort HI RP25 terkena di bagian penahan lumpur, dan kendaraan KR 4113 mobil JDA terkena tembakan di kap depan,” kata Kamal.

Menurut Kamal, tidak ada korban jiwa dalam penembakan tersebut. Namun, para petugas patroli dan pengemudi kendaraan tetap mendapatkan pemeriksaan medis. Atas penembakan yang dilakukan OTK tersebut, menurut Kamal, Polda Papua telah menurunkan anggota Kepolisian ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Polisi melakukan evakuasi terhadap personel dan kendaraan, melakukan olah TKP, dan melakukan interogasi awal terhadap petugas patroli dan pengemudi. Kami juga masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan,” paparnya.
(mcm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top