Pesawat Citilink Diserang Kawanan Lebah

Jum'at, 22 September 2017 - 20:20 WIB
Pesawat Citilink Diserang Kawanan Lebah
Pesawat Citilink Diserang Kawanan Lebah
A A A
DELI SERDANG - Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink, diserang ribuan Lebah saat terparkir di apron Bandara Internasional Kualanamu (KNO), Deli Serdang, Jumat (22/9/2017). Informasi yang dihimpun, ribuan Lebah itu mengerumuni bagian sayap kanan pesawat. Lebah-lebah itu bahkan seperti telah membentuk sarangnya di sayap pesawat tersebut.

Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto saat dikonfirmasi, membenarkan adanya insiden tersebut. Dia mengatakan, pesawat yang diserang kawanan Lebah itu adalah pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG882 tujuan Kualanamu-Hang Nadim (Batam) yang dijadwalkan berangkat pukul 13.00 WIB.
Pesawat Citilink Diserang Kawanan Lebah

Wisnu mengaku, insiden seperti ini baru pertama kali terjadi di Bandara Kualanamu dan belum mengetahui penyebab fenomena tersebut. “Kami belum tahu penyebabnya. Kami belum bisa pastikan. Ini baru pertama kali terjadi di sini,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut Wisnu, pihaknya akan meneliti fenomena tersebut. Mereka juga langsung melakukan pembersihan sayap pesawat Citilink dari kawanan Lebah tersebut. "Kami sudah merespons dengan baik laporan dimaksud dan langsung membersihkan pesawat Citilink tersebut," jelasnya.

Untuk aktivitas penerbangan di Bandara Kualanamu, kata Wisnu, sudah berjalan normal. Pesawat Citilink bernomor penerbangan QG882 itu juga sudah menuju Batam. “Sudah-sudah (berangkat). Pukul 14.28 WIB sudah berangkat,” tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5632 seconds (0.1#10.140)