Heboh Ibu Bawa Jasad Bayi di Angkot, RS Abdul Moeloek Sebut Ada Miskomunikasi

Jum'at, 22 September 2017 - 18:38 WIB
Heboh Ibu Bawa Jasad Bayi di Angkot, RS Abdul Moeloek Sebut Ada Miskomunikasi
Heboh Ibu Bawa Jasad Bayi di Angkot, RS Abdul Moeloek Sebut Ada Miskomunikasi
A A A
BANDAR LAMPUNG - Pihak RSUD Abdoel Moeloek, Bandar Lampung, angkat bicara mengenai seorang ibu yang pulang dari RS itu sambil membawa jasad bayinya yang baru saja meninggal. Pihak rumah sakit mengaku adanya miskomunikasi antara keluarga pasien dengan sopir ambulans.

Direktur Pelayanan RSUD Abdoel Moeloek Padilangga mengatakan, peristiwa itu terjadi hanya karena miskomunikasi antara orang tua bayi dengan petugas ambulans. Pasien meninggal karena kelainan bawaan yakni meningocele di ICU, Rabu (20/9/2017) pukul 15.15 WIB di depan keluarga dan keluarga menerimanya.

Namun demikian menurut pihak rumah sakit, pihak keluarga tidak menerima saat sopir ambulans rumah sakit meminta uang sebesar Rp2 juta, jika pihak keluarga tidak melengkapi administrasi karena terjadi perbedaan nama bayi yang diketahui bernama Berlin Istana, karena bayi tersebut saat masuk rumah sakit memakai nama ibunya atas nama Delvasari.

Pihak keluarga yang saat kejadian dalam kondisi panik, langsung membawa jasad bayi dengan menggunakan kendaraan umum.

Meski demikian, pihak rumah sakit berjanji menjatuhkan sanksi terhadap oknum sopir ambulans rumah sakit terkait peristiwa ini. Pihak rumah sakit juga akan melakukan evaluasi serta pengawasan terhadap pelayanan ambulans yang selama ini masih banyak dikeluhkan keluarga pasien rumah sakit.

Peristiwa memilukan ini sebelumnya viral di media sosial. Seorang ibu asal Desa Gedung Nyapah, Abung Timur, Lampung Utara, nekat menggendong jasad bayinya dari RSU Abdul Moeloek Bandar Lampung karena ketiadaan biaya untuk membawa jasad sang anak ke kampung halamannya yang berjarak sekitar 100 kilometer dari rumah sakit. (Baca juga: Kisah Ibu Bawa Jenazah Bayinya di Angkot karena Tak Sanggup Bayar Ambulans ).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)