DPW Partai Perindo Sumsel Siap Hadapi Verifikasi Faktual

Kamis, 21 September 2017 - 20:39 WIB
DPW Partai Perindo Sumsel Siap Hadapi Verifikasi Faktual
DPW Partai Perindo Sumsel Siap Hadapi Verifikasi Faktual
A A A
PALEMBANG - Menjelang verifikasi faktual, DPW Partai Perindo Sumatera Selatan bersama DPD se-Sumsel bersiap dengan menggelar rapat koordinasi wilayah. Rakor di Grand Atyasa Palembang, Kamis (21/9/2017) ini mengusung tema "Sukses Verifikasi, Menang Pemilu 2019", dengan tujuan memberikan pemahaman bagi kader seputar verifikasi faktual KPU.

"Jadi mereka diarahkan tentang materi faktual itu apa? Faktual itu bagaimana? Kita undang komisioner KPU," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman.

Tidak hanya penyampaian materi secara teknis, juga disampaikan salinan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Perindo kepada Partai Perindo kabupaten/kota yang akan menghadapi verifikasi faktual KPU. Pada 9 Oktober, salinan tersebut akan diserahkan kepada KPU masing-masing.

"Sekaligus mengecek sampai sejauh mana kinerja di kabupaten/kota dalam rangka kemenangan Partai Perindo. Memastikan struktur partai kita sudah terbentuk sampai tingkat desa, tingkat RT, dan tingkat RW," katanya.

Febuar mengimbau pengurus dan kader agar terus membangun komitmen bersama. "Kita minta tetap bergerak membangun struktur partai, membangun soliditas kekompakan antarpengurus dan kader, terus-menerus mengadakan aktivitas atau kegiatan partai yang bermanfaat bagi masyarakat, agar masyarakat tahu persis bahwa Partai Perindo bukan hanya ngomong, tapi aksi-aksi nyata untuk membangun negeri," jelas pria yang siap bertarung di Pilgub Sumsel 2018.

Komisioner KPU Sumatera Selatan Liza Lazuardi menjelaskan, pengurus harus memahami tentang pelaksanaan dan persiapan verifikasi faktual terhadap partai politik yang akan menjadi peserta pemilu. "Pengurus provinsi harus perhatikan keterwakilan perempuan 30%, kemudian masalah verifikasi faktual tentang keberadaan kantor DPW, DPC," jelasnya.

Jika verifikasi tidak terpenuhi secara utuh, akan ada masa perbaikan bagi parpol. "Setelah selesai verifikasi administrasi dan verifikasi faktual nanti akan ada penetapan peserta pemilu," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2985 seconds (0.1#10.140)