Muslim Sulut Gelar Parade Obor Muharam 1439 Hijriah

Rabu, 20 September 2017 - 23:09 WIB
Muslim Sulut Gelar Parade Obor Muharam 1439 Hijriah
Muslim Sulut Gelar Parade Obor Muharam 1439 Hijriah
A A A
MANADO - Dalam rangka memeriahkan Pekan Muharam 1439 Hijriah, umat Islam di Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Parade Obor Muharam Sulut Hebat 1439/2017, Rabu (20/9/2017) malam. Parade Obor yang diprakarsai Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) Sulut itu diikuti puluhan peserta dari Kerukunan Wanita Islam (KWI) di Manado, remaja masjid, maupun organisasi Islam.

Ketua Umum PHBI Syarul Polii mengatakan, pelaksanaan parade obor merupakan salah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan PHBI di Pekan Muharam. Selain itu, dilaksanakan juga festival busana muslim pada pekan-pekan mendatang.

"Peserta tak hanya dari Kota Manado tapi dari luar daerah. Kita ingin bersama-sama meramaikan peringatan tahun baru ini," ujarnya.

Asisten II Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Rudi Mokoginta sebelum melepas parade obor mengingatkan, jika di era globalisasi, modernisasi, dan perkembangan teknologi yang semakin kompleks, tantangan umat semakin berat.

"Ekses negatif tentunya harus ditangkal dengan dasar iman yang kokoh. Ini mutlak diperlukan oleh segenap umat manusia agar tidak terombang-ambing dengan ajaran yang sesat bahkan terjerumus dalam kehidupan yang menyimpang," ujarnya.

Parade Obor Muharam Sulut Hebat 1439/2017, selain mendapat perhatian dari masyarakat juga mendapat respons positif dari Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut H Herson Mayulu serta tokoh agama, TNI-Polri, dan masyarakat Sulut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)