Buntut Belasan Siswa Ngelem dan Judi, Kadisdik Tapsel Panggil Seluruh Kasek

Rabu, 20 September 2017 - 18:23 WIB
Buntut Belasan Siswa Ngelem dan Judi, Kadisdik Tapsel Panggil Seluruh Kasek
Buntut Belasan Siswa Ngelem dan Judi, Kadisdik Tapsel Panggil Seluruh Kasek
A A A
TAPANULI SELATAN - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Tapanuli Selatan (Tapsel) Ibrahim Lubis mengatakan, dalam waktu dekat akan memanggil seluruh kepala sekolah (Kasek) tingkat SMA sederajat, untuk mempertanyakan metode belajar mengajar dan pengawasan yang diterapkan sekolah. Pemanggilan ini buntut dari penangkapan belasan siswa SMP dan SMA sederajat saat mengisap lem dan berjudi.

Pemanggilan seluruh kepala sekolah itu bertujuan untuk mengantisipasi agar peristiwa itu tidak terulang lagi. ”Segera saya akan kumpulkan seluruh kepala sekolah di Tapsel, guna mempertanyakan sistem pendidikan yang diterapkan,”ujarnya, Rabu (20/9/2017).

Menurut Ibrahim, kepala sekolah mempunyai hak untuk memanggil para orang tua siswa, sehingga pencegahan tidak hanya dilakukan pihak sekolah, namun ada peran orang tua. ”Kedua orang tua harus maksimal mengawasi anaknya, karena pengawasan tidak bisa dilakukan secara sepihak,” katanya.

Dia juga mendukung tindakan Satuan Polisi Pemong Praja (Satpol PP) yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga citra pendidikan kedepannya dapat sama-sama dijaga. Namun, dia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap adanya peristiwa tersebut, karena mereka diamankan pada saat menggunakan lem dan bermain judi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)