Bupati Bener Meriah Promosi Kopi Gayo ke Istanbul Coffee Festival

Senin, 18 September 2017 - 14:47 WIB
Bupati Bener Meriah Promosi Kopi Gayo ke Istanbul Coffee Festival
Bupati Bener Meriah Promosi Kopi Gayo ke Istanbul Coffee Festival
A A A
SIMPANG TIGA REDELONG - Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi akan memimpin rombongan delegasi Kabupaten Bener Meriah untuk promosi Kopi Gayo di Istanbul Coffee Festival Tanggal 21 hingga 24 September 2017. Rombongan yang akan mengikuti Istabul Coffee Festival di Negara Turki terdiri dari perwakilan Koperasi Gayo Mandiri lima orang, Koperasi Redelong Organik dua orang, pe greder, barista dua orang, dan tiga orang dari Pemkab Bener Meriah.

Ahmadi menyampaikan, keberangkatan mereka ke Negara Turki tersebut menggunakan dana pribadi masing-masing. Dalam rangkaian kegiatan disana rombongan direncanakan berjumpa Komjen RI disana untuk pengembangan bisnis.

“Kita akan bertemu Komjen RI, melakukan pertemuan-pertemuan forum bisnis. Disana nanti pihak Turki akan menghadirikan seratusan lebih buyer mereka yang kan dipertemukan dengan kita, ”jelas Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan, speciality yang akan mereka bawa pada Istanbul Coffee Festival adalah Kopi Arabika Gayo, juga akan dibawa farian-farian lain seperti peaberry, kopi luwak, natural. Kalau Arabika akan dibawa speciality dari beberapa tempat ketinggian 1.200, 1.400, 1.600 kaki diatas permukaan laut, rencananya dia akan berada di Turki selama lima hari.

Menurut Ahmadi, acara tersebut sangat baik dan perlu untuk mendukung para petani kopi Gayo untuk menjamin harga kepastian kopi, karena Turki adalah Negara penikmat kopi terbesar dunia di Eropa Tengah.

“Selama ini masyarakat Turki sebagai penikmat kopi Arabika, namun mereka tidak mendapatkan langsung dari kita melainkan disuplai dari Amerika, selaku penghasil Arabika kita merasa rugi, mudah-mudahan dengan acara festival nantinya kita bisa langsung berhubungan dengan para bayer-bayer yang ada disana,” timpal Bupati Bener Meriah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8770 seconds (0.1#10.140)