Bea Cukai Kediri Musnahkan Topi Palu Arit dan Sex Toys

Kamis, 14 September 2017 - 20:23 WIB
Bea Cukai Kediri Musnahkan Topi Palu Arit dan Sex Toys
Bea Cukai Kediri Musnahkan Topi Palu Arit dan Sex Toys
A A A
KEDIRI - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Kediri, Jawa Timur, memusnahkan barang milik negara (BMN) hasil penindakan selama kurun waktu tahun 2016, Kamis (14/9/2017). Di antara barang tersebut, terdapat sebuah topi berlambang palu arit yang identik dengan logo Partai Komunis Indonesia (PKI).

Kepala Kantor Pengawasan Bea dan Cukai Tipe Madya Kediri Turanto mengatakan, ada 80 barang milik negara yang dimusnahkan, di antaranya adalah sebuah topi berlambang palu arit dan 51 sex toys dari berbagai merek.

Menurut Turanto, topi berlambang palu arit ini didapatkan dari seorang penerima di Kabupaten Nganjuk. Pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Ternyata tidak terdapat unsur politis di dalamnya.

Sementara, untuk puluhan sex toys berbagai merek dan VCD porno merupakan hasil sitaan dari Kantor Pos yang dikirim oleh Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri dan sebagian dari bisnis jual beli online.

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Kediri juga berhasil menyita 179 ribu rokok polos, 75 botol miras, airsoft gun, dan seribu pak obat-obatan dan kosmetik. Keseluruhan barang yang bernilai Rp149.782.000 itu dimusnahkan dengan cara dibakar dan dihancurkan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3674 seconds (0.1#10.140)