Bupati Anas Akui Terinspirasi Risma

Senin, 11 September 2017 - 21:27 WIB
Bupati Anas Akui Terinspirasi Risma
Bupati Anas Akui Terinspirasi Risma
A A A
SURABAYA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memuji kiprah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang berhasil memimpin kota berpenduduk tiga juta jiwa ini. Orang nomor satu di Banyuwangi itu tak sungkan mengakui bahwa, perempuan yang akrab disapa Risma itu banyak menginsipirasinya dalam memimpin.

Tak hanya itu, Risma, kata Anas, mampu menjadi bagian dari inspirasi untuk mewujudkan gotong royong antar daerah. Bukan hanya di Jatim, bukan hanya di Indonesia, tapi masyarakat sudah mengakui kehebatan perempuan yang berasal dari PDIP tersebut.

“Sebagai kesiapan dalam membangun gotong royong, saya akan kirim bibit durian merah khas Banyuwangi ke beliau (Risma). Supaya bisa ditanam di taman yang ada di Surabaya,” kata Anas, Senin (11/9/2017).

Anas sendiri ada di Surabaya untuk bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangkaian kunjungannya di Malang dan Surabaya. Pertemuan di kediaman Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam. Pertemuan sendiri digelar secara tertutup.

“Ini merupakan pertemuan antarkepala daerah (dari PDIP). Ini adalah prakarsa Bu Megawati untuk mengelaborasikan para kepala daerah,” ujarnya.

Tujuannya, lanjut dia, agar tercipta gotong-royong antar daerah. Menurutnya, era kompetisi antar daerah sudah bukan saatnya. Gotong royong merupakan manifestasi dari perwujudan Pancasila. “Gotong royong ini penting untuk membangun daerah dan Indonesia. Ini sesuai dengan Tri Sakti yang dicita-citakan Bung Karno,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5433 seconds (0.1#10.140)