Tabrakan Beruntun di Jalan Kaliurang, Pengendara Motor Tewas

Sabtu, 09 September 2017 - 19:59 WIB
Tabrakan Beruntun di...
Tabrakan Beruntun di Jalan Kaliurang, Pengendara Motor Tewas
A A A
SALATIGA - Tabrakan beruntun melibatkan satu mobil dan dua sepeda motor, terjadi di Jalan Kaliurang Km 8,5 Dayu, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, DY, Sabtu (9/9/2017) siang. Kecelakaan ini menewaskan seorang pengendara sepeda motor Honda Scoopy AB 3885 XA, Nita Susanti (27), warga Gentan Ri14/07 Sinduharjo, Ngaglil, Sleman.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Sleman, Iptu Eryda Kusumah mengatakan, kecelakaan beruntun berawal saat mobil Toyota AB 1633 E yang dikemudikan Totok Sugiarto (29), warga Karangsari, RT 164/05, Sidoagung, Tempuran Magelang, Jawa Tengah, datang dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Dia bermaksud mendahului mobil di depannya dengan mengambil jalur kanan.

Saat mendahului mobil tersebut, lanjut Eryda, dari arah berlawanan datang pengendara sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya. Karena merasa kaget, pengemudi mobil Toyota banting setir ke kiri hingga membentur sepeda motor Honda Scoopy AB 3885 XA yang dikendarai Nita Susanti. Saat itu, Nita melaju dari arah belakang mobil.

Setelah membentur sepeda motor Scoopy, mobil Toyota tetap melaju dengan posisi oleng ke kiri, hingga membentur sepeda motor Yamaha AB 4763 IN milik Dwi Pratomo (21) yang terparkir di depan kios ponsel Setia Cell. Akibatnya, sepeda motor tersebut membentur kios itu. “Karena terjadi benturan yang sangat hebat, pengemudi sepeda motor Honda Scoopy meninggal di tempat sedangkan pengemudi mobil hanya mengalami luka ringan saja,” katanya.

Iptu Eryda Kusumah menambahkan, polisi telah mengamankan semua kendaraan dan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut ke Polres Sleman untuk dimintai keterangan.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9696 seconds (0.1#10.140)