Target Menangi Pemilu, Perindo Karawang Rekrut Caleg Potensial

Sabtu, 09 September 2017 - 18:30 WIB
Target Menangi Pemilu, Perindo Karawang Rekrut Caleg Potensial
Target Menangi Pemilu, Perindo Karawang Rekrut Caleg Potensial
A A A
KARAWANG - DPD Partai Perindo Karawang, Jawa Barat, menargetkan kemenangan pada Pemilu Legislatif 2019. Untuk mewujudkan target itu, partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini berusaha merekrut sebanyak-banyaknya masyarakat potensial Karawang untuk menjadi bakal calon anggota legislatif.

Sejak dibukanya pendaftaran online beberapa waktu lalu, sebanyak 82 orang mendaftar. Mereka berasal dari beragam latar belakang yang memiliki potensi besar bagi pemenangan partai. Jumlah pendaftar sebanyak itu dipastikan bakal bertambah seiring dengan belum ditentukannya batas waktu penutupan.

Selain itu, DPD Partai Perindo Karawang merasa perlu untuk membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif secara langsung, dengan pertimbangan dapat lebih besar mengakomodasi kekuatan potensial dan lebih sistematis. Sehingga, mereka mulai launching pendaftaran calon anggota legislatif DPRD I, DPRD II, dan DPR RI di Hotel Swiss-Belinn, Karawang, Sabtu (9/9/2017).

Sekretaris DPD Partai Perindo Karawang Etin Rodiana mengungkapkan, launching tersebut merupakan bentuk aplikasi dari pendaftaran online secara riil dan juga bentuk persiapan lebih awal untuk menghadapi agenda Pileg 2019.

"Kami menargetkan kemenangan 100%. Sebenarnya hitungan itu sangat rasional dengan kekuatan infrastruktur kami yang sudah menyentuh setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara). Memang semua partai menjadi pesaing berat, tapi hal itu menjadi motivasi kami untuk pemenangan," kata Etin kepada SINDOnews, Sabtu (9/9/2017).

Di bagian lain, Ketua Pokja Pileg DPD Partai Perindo Karawang Yaya Taryana menyebutkan, dari 82 pendaftar bakal calon anggota legislatif itu, tiga di antaranya mendaftar untuk anggota DPR RI.

Dia juga mengatakan, fokus jangka pendek partainya di tahun ini adalah verifikasi yang akan dilaksanakan pada 9 Oktober 2017, serta Pemilihan Umum Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.

"Kami sudah siap menghadapi dua agenda besar itu. Untuk pilgub, kami pun siap mengamankan kebijakan partai terhadap calon gubernur dan wakil gubernur yang nanti akan didukung," pungkas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)