Citilink Buka Penerbangan PP Yogyakarta-Medan

Jum'at, 08 September 2017 - 18:48 WIB
Citilink Buka Penerbangan PP Yogyakarta-Medan
Citilink Buka Penerbangan PP Yogyakarta-Medan
A A A
YOGYAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink terus berupaya melebarkan sayap. Kali ini, anak perusahaan Garuda Indonesia itu membuka penerbangan baru, yakni Yogyakarta menuju Medan dan sebaliknya (PP).

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan, pembukaan penerbangan dari dan ke Yogyakarta-Medan itu akan dimulai 20 September 2017. Dengan pembukaan ini diharapkan mampu memperkuat posisi penting kedua wilayah.

"Yogya dan Medan ini sama-sama giat membangun. Kita harapkan dengan rute baru ini bisa meningkatkan perekonomian, dunia pariwisata, hingga dunia pendidikan," katanya di Hotel Tentrem Yogyakarta, Jum'at (8/9/2017).

Pembukaan rute baru Yogyakarta-Medan, kata dia, merupakan komitmen dari Citilink untuk membantu pemerintah, dalam hal ini dari Kementerian Pariwisata agar mempercepat pencapaian target jumlah kunjungan wisata. Kemudahan akses penerbangan menjadi salah satu kunci dalam mendatangkan 20 juta wisman hingga tahun 2019 nanti.

"Penerbangan langsung Yogyakarta-Medan ini diharapkan dapat peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat," katanya.

Yogyakarta dan Sumatera Utara merupakan dua dari 10 destinasi prioritas wisata pemerintah RI karena terdapat Danau Toba dan Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. Destinasi prioritas lainnya, Tanjung Kelayang, Mandalika, Morotai, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi dan Labuan Bajo.

"Dengan berbagai potensi luar biasa yang dimiliki kedua daerah tersebut, Citilink Indonesia optimistis bisa mencapai target rata-rata tingkat keterisian kursi minimum 85% pada rute Medan-Yogya PP," ucapnya.

Benny S Butarbutar, VP Corporate Communication PT Citilink Indonesia mengatakan, penerbangan Yogyakarta-Medan dengan nomor penerbangan QG 981 akan ditempuh dalam waktu 2 jam 55 menit dengan waktu keberangkatan setiap harinya pada pukul 15.55 WIB dan tiba di Medan pukul 18.50 WIB.

Sedangkan penerbangan Medan-Yogyakarta dengan nomor penerbangan QG 980 ditempuh dalam waktu tiga jam 10 menit dengan keberangkatan pukul 12.00 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 15.10 WIB.

Citilink ini akan bersaing ketat dengan penerbangan Air Asia yang sudah lebih dulu membuka penerbangan Yogyakarta-Medan. Hanya baru ada dua maskapai ini yang memiliki rute tersebut secara langsung.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8004 seconds (0.1#10.140)