Jalin Kebersamaan, Perindo Demak Gelar Pembagian Daging Kurban

Minggu, 03 September 2017 - 03:44 WIB
Jalin Kebersamaan, Perindo Demak Gelar Pembagian Daging Kurban
Jalin Kebersamaan, Perindo Demak Gelar Pembagian Daging Kurban
A A A
DEMAK - Partai Perindo membagikan daging kurban seekor kambing kepada warga miskin sebagai bentuk kepedulian sekaligus merayakan Lebaran Idul Adha. Acara penyembelihan hingga pembagian daging kurban berlangsung hangat karena seluruh pengurus membaur bersama.

"Partai Perindo melaksanakan kurban untuk menjalin kebersamaan antara semua pengurus DPD, DPC, DPRt, serta pedagang UMKM binaan. Semua tahapan mulai dari penyembelihan dan dan pemotongan daging dilakukan warga dan pengurus bersama-sama," kata Ketua DPD Partai Perindo Demak, Harno, Sabtu (2/9/2017).

Menurutnya, perayaan Lebaran Idul Adha kali ini menjadi peristiwa penting bagi Partai Perindo karena terlibat langsung dalam prosesi penjamasan pusaka Sunan Kalijaga.

Hal itu dinilai sebagai wujud pengakuan masyarakat terhadap kehadiran partai yang digawangi Hary Tanoesoedibjo. "Meski sebagai partai yang baru namun semua program langsung bersentuhan dengan rakyat kecil," ucapnya.

"Layanan ambulans gratis, fogging, hingga pemberian bantuan gerobak UMKM adalah contoh bukti nyata kepedulian Perindo. Di sini kita, Partai Perindo Demak juga menyediakan tempat parkir gerobak UMKM," terangnya.

Sekadar diketahui, kirab budaya dalam rangkaian penjamasan pusaka milik Sunan Kalijaga rutin digelar setiap selesai Salat Idul Adha. Acara yang dimulai dari Pendapa Kabupaten Demak hingga makam Sunan Kalijaga di kawasan Kadilangu, Demak, selalu menarik perhatian ribuan warga yang memadati rute kirab.

Pada tahun ini ada yang berbeda karena sejumlah pengurus Partai Perindo turut dalam prosesi kirab budaya tersebut. Bahkan, seorang simpatisan Perindo juga diizinkan masuk ke cungkup makam Sunan Kalijaga. Padahal, selain ahli waris dan pejabat pemerintah, prosesi penjamasan pusaka tertutup untuk umum.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 7.3084 seconds (0.1#10.140)