Kawanan Perampok Minimarket Ditembak Polisi, Satu Tewas

Sabtu, 02 September 2017 - 15:05 WIB
Kawanan Perampok Minimarket Ditembak Polisi, Satu Tewas
Kawanan Perampok Minimarket Ditembak Polisi, Satu Tewas
A A A
SRAGEN - Satuan Reskrim Polsek Gemolong, menangkap empat kawanan perampok yang akan merampok minimarket di Jalan Sukowati Gemolong, Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (2/8/2017). Kawanan perampok yang berjumlah empat orang tersebut salah satunya tewas ditembak polisi karena saat akan ditangkap berusaha melawan petugas.

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman mengatakan, kejadian bermula saat kawanan perampok sedang mencongkel pintu minimarket tersebut sekitar pukul 03.00 dini hari di Jalan Sukowati Gemolong yang berjarak 300 meter dengan Markas Polsek Gemolong.

"Sehingga aksi kawanan perampok ini dipergoki anggota Reskrim yang sedang berpatroli.Ketika ditegur petugas kawanan perampok tersebut tidak lari meninggalkan lokasi. Namun justru mereka masuk kedalam mobil miliknya Grand Livina dan menabrak petugas yang sedang menegurnya. Sehingga petugas yang berjumlah dua orang sedang berbocengan sepeda motor tersebut terseret sekitar 5 meter," kata Kapolres.

Dalam kondisi terjepit petugas akhirnya memperingatkan tembakan peringatan ke atas namun peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh kawanan tersebut. Tapi justru mereka semakin brutal dengan kondisi tak berimbang petugas akhirnya melepaskan beberapa tembakan ke arah mobil Grand Livina yang dikendarai kawanan perampok.

"Dalam insiden tersebut salah satu pelaku berinisial S warga Pati, Jawa Tengah tewas tertembus timah panas pada bagian dadanya," timpal Kapolres.

Saat ini jenazah korban di ruang Jenazah Rumah Sakit Yakksi, Gemolong. Sementara ke tiga pelaku yang selamat digelandang ke Mapolsek Gemolong untuk diperiksa. Usai diperiksa diketahui dua diantaranya warga Banyumas dan satu warga Tangerang, Banten.

Dari tangan kawanan perampok polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti mobil Grand Livina, linggis berukuran panjang, drei, lampu senter dan lain sebagainya. Saat ini ketiga pelaku yang selamat mendekam di tahanan Mapolsek Gemolong untuk dimintai keterangan lebih lanjut.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6410 seconds (0.1#10.140)